Sukses

Buka Suara Soal Ikon PON XX, Ini 8 Pesona Olvah Alhamid Puteri Indonesia Papua Barat

Liputan6.com, Jakarta Polemik soal terpilihnya Nagita Slavina dan Raffi Ahmad menjadi ikon PON XX Papua masih terus menjadi sorotan masyarakat. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air diketahui turut serta protes soal Nagita Slavina yang dijadikan sebagai ikon PON XX serta menggunakan pakaian adat Papua.

Namun, meski menuai protes tak sedikit pula masyarakat serta publik figure yang memberikan dukungan kepada Nagita Slavina. Salah satunya ialah Olvah Alhamid, finalis Puteri Indonesia Papua Barat 2015. Olvah Alhamid turut serta buka suara mengenai polemik penunjukan Nagita Slavina sebagai ikon PON XX Papua melalui akun Instagram pribadinya.

"Tahukah kalian bahwa lebih banyak orang yang baru tahu tentang PON akan diselenggarakan di Papua dari Raffi & Nagita? Padahal sudah dari tahun 2016 Pemerintah mempersiapkan ini semua. Masa? Iya, itu FAKTA nya." tulis Olvah dalam akun Instagram pribadinya, Kamis (4/6/2021).

Tak hanya itu saja, wanita kelahiran Fakfak, Papua Barat ini bahkan turut mendukung Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang bisa menjadi ikon PON XX Papua. Pasalnya ia menyebut jika kedua artis ini dapat menjangkau lapisan masyarakat yang pemerintah ataupun beberapa publik figure lainnya tidak dapat jangkau.

Bukan hanya membahas mengenai Nagita Slavina dan Raffi Ahmad saja. Dalam siaran langsung yang dilakukan oleh Olvah Alhamid di akun Instagram pribadinya, penunjukan Boaz Solossa menjadi Duta PON XX Papua juga telah menjadi hal yang sangat tepat.

Adanya Olvah Alhamid yang turut buka suara serta mendukung Nagita dan Raffi Ahmad ini pun langsung mencuri perhatian masyarakat. Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @olvaholvah, berikut ini beberapa potret Olvah Alhamid yang turut jadi sorotan netizen, Jumat (4/6/2021).

2 dari 9 halaman

1. Olvah Alhamid sendiri mulai dikenal luas oleh masyarakat setelah mengikuti ajang Puteri Indonesia 2015 mewakili Papua Barat.

3 dari 9 halaman

2. Wanita 31 tahun ini bahkan dikenal luas sebagai salah satu model berbakat.

4 dari 9 halaman

3. Pasalnya, Olvah diketahui pernah menjadi salah satu model dalam New York Fashion Week.

5 dari 9 halaman

4. Bukan hanya dikenal sebagai model saja, namun Olvah Alhamid juga fasih berbahasa Inggris, Spanyol, serta Belanda.

6 dari 9 halaman

5. Ia bahkan pernah menempuh pendidikan di Universitas Groningen, Belanda.

7 dari 9 halaman

6. Karena kecantikan dan kecerdasannya, wanita bernama lengkap Olvah Alhamid Bwefar ini ditunjuk mewakili Indonesia dalam Miss Eco Universe 2016 dan berhasil meraih posisi 16 besar.

8 dari 9 halaman

7. Sebagai salah satu publik figure asal Papua Barat dan pernah ikut serta dalam kegiatan PON Jawa Barat, Olvah Alhamid pun buka suara terkait polemik ikon PON saat ini.

9 dari 9 halaman

8. Ia bahkan mengunggah pendapatnya dalam bentuk tulisan serta video di akun Instagram mengenai polemik penunjukkan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad serta Boaz Solossa menjadi ikon dan duta PON XX.