Sukses

6 Potret Anne Avantie, Orang Indonesia Pertama Jadi Boneka Barbie Edisi Khusus

Barbie Anne Avantie wakili Indonesia sebagai role model dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari sosok desainer Indonesia, Anne Avantie. Perancang busana ternama ini jadi Barbie Role Model edisi khusus. Mattel selaku produsen Barbie menciptakan karakter Barbie spesial dalam wujud Anne Avantie.

Barbie Anne Avantie berbalut kebaya khas Indonesia yang sesuai banget sama Bu Anne. Menariknya, Barbie Anne Avantie ini merupakan edisi spesial karena disebut sebagai 'One of A Kind' (OOAK), yakni hanya ada satu di dunia.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Barbie Anne Avantie yang merupakan bagian dari kampanye Barbie Role Model yang diusung oleh Mattel selaku produsen Barbie sejak 2015. Kehadirannya ini diharapkan mampu menginspirasi generasi muda sekaligus merayakan para perempuan hebat dari seluruh dunia⁣⁣⁣⁣⁣.

"Puji syukur kehadirat yang penuh kasih atas karunia-Nya, saya boleh menjadi orang PERTAMA di Indonesia yang dianugerahi dan diabadikan sebagai sebuah PROFILE BONEKA BARBIE @barbie dari PT MATTEL yang sangat MEMBERKATI," tulisnya dalam unggahan Instagram.

Seperti apa sosok Anne Avantie? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, beberapa potret dari desainer Anne Avantie yang menjadi orang pertama Indonesia yang dijadikan role model Barbie, Jumat (4/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anne Avantie merupakan perancang busana Indonesia yang terkenal melalui berbagai koleksi kebaya yang telah dikenal di skala internasional.

3 dari 7 halaman

2. Wanita yang kerap tampil dengan pakaian hitam ini menjadi sosok inspiratif perempuan Indonesia bahkan dunia.

4 dari 7 halaman

3. Sebagai bentuk penghargaan atas kontribusinya, Mattel secara khusus menciptakan sebuah Barbie dalam wujud Anne Avantie.⁣

5 dari 7 halaman

4. Anne Avantie merupakan orang pertama Indonesia yang sosoknya dijadikan role model boneka Barbie.

6 dari 7 halaman

5. Pakaian yang dikenakan Barbie Anne Avantie terdiri dari baju kebaya, selendang batik, dan kalung rosario.

7 dari 7 halaman

6. Ia pun mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan dan berharap semoga dapat menginspirasi wanita di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini