Sukses

Momen Menegangkan Remaja Selamatkan Anjing Peliharaan dari Beruang Ini Viral

Video penyelamatan anjing dari beruang telah ditonton lebih dari 70 juta kali di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang, anjing peliharaan bukan hanya dijadikan sebagai teman serta hewan peliharaan saja. Namun, tak sedikit pula yang menganggap anjing peliharaan tersebut sebagai bagian dari keluarga.

Banyak pemilik anjing yang memilih untuk memelihara hewan berkaki empat tersebut dengan kasih sayang. Mulai dari menjaga kesehatan, asupan makanan serta melindungi dari hal-hal yang berbahaya.

Bahkan, baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang remaja tengah menyelamatkan anjing-anjing peliharaannya dari dua ekor beruang. Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Jumat (4/6/2021) dalam video yang beredar diperkirakan induk dan anak beruang madu tersebut masuk ke bagian tembok pembatas halaman belakang rumah remaja tersebut.

Pada video yang tersebar di media sosial memperlihatkan sebuah rekaman video yang berasal dari kamera CCTV. Pada video tersebut terlihat seorang remaja yang berusaha mendorong beruang berukuran besar karena tengah berkelahi dengan anjing-anjing peliharaannya.

Aksi remaja tersebut yang dengan berani melawan induk beruang pun langsung mencuri perhatian banyak masyarakat. Bahkan, tak sedikit pula yang menyebutnya sebagai seorang pahlawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendorong beruang madu untuk keluar dari halaman rumah

Sebelumnya, dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan dua ekor beruang madu yang terdiri dari induk dan anaknya memasuki halaman rumah. Video kedua beruang ini pun berhasil terekam dari kamera pengawas.

Adanya beruang yang muncul di halaman rumah membuat anjing-anjing mulai menggonggong dengan keras. Sang remaja yang diketahui bernama Hailey Morinico ini pun bergegas melihat anjing-anjingnya untuk mengetahui apa yang terjadi.

Video yang diketahui diambil di kediaman Hailey yang berada di California. Hailey yang mengetahui adanya beruang masuk ke halaman rumahnya hingga membuat anjing peliharaannya menggonggong ini pun langsung melakukan tindakan. Tanpa berpikir panjang Hailey memilih untuk mendorong induk beruang tersebut. Meski tidak terlalu keras, namun hal tersebut dilakukan agar sang beruang kehilangan keseimbangan.

3 dari 3 halaman

Disebut sebagai pahlawan

@bakedlikepie

My cousin Hailey yeeted a bear off her fence today and saved her dogs. How was your Memorial Day?! (WTF?!) #ohno #badass #brave #fight #bear

♬ Oh No - Kreepa

Mengetahui jika sang beruang hampir terjatuh karena tak seimbang, Hailey pun langsung menyelamatkan anjing-anjing peliharaannya. Remaja 17 tahun tersebut diketahui tinggal di daerah pegunungan, sehingga menurutnya terlihat cukup normal mendapati adanya beruang yang datang ke rumah.

“Orang-orang selalu mengunci pintu dan menutup garasi, tetapi sebenarnya tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk melindungi halaman Anda. Anda dapat melindungi diri sendiri dengan melarikan diri atau menakut-nakuti mereka dengan suara bising.” ujar Hailey seperti yang dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Jumat (4/6/2021).

Video penyelamatan anjing yang dilakukan oleh Hailey ini diunggah oleh sang sepupu. Bahkan, dirinya tak menyangka jika aksi penyelamatan anjing peliharannya dari beruang menjadi viral di media sosial.

"Berurusan dengan media sangat melelahkan, tetapi orang-orang yang mengirimi saya pesan menyebut saya pahlawan benar-benar menghangatkan hati dan saya senang melihat semua orang mendukung saya sebagai pribadi." lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini