Sukses

6 Potret Bangunan Hampir Roboh Ini Bikin Deg-degan

Liputan6.com, Jakarta Bangunan yang dirawat dengan baik biasanya akan bertahan selama puluhan tahun. Tak hanya manusia, bangunan juga bisa menua dan rapuh jika tidak dirawat dan tidak dilakukan perbaikan. Sebuah bangunan juga perlu untuk direnovasi ulang agar tidak usang dan tetap bisa digunakan. 

Bangunan yang kurang perawatan dan dibiarkan begitu saja akan runtuh seiring dengan berjalannya waktu, apalagi jika bangunan tersebut sudah lama tidak ditempati. Oleh sebab itu penting untuk merawat bangunan agar tetap awet dan tetap terlihat estetik walaupun usia bangunan tersebut sudah sangat tua.

Melihat ataupun memasuki bangunan yang runtuh tentunya membuat khawatir dan jantung berdebar. Pasalnya, bangunan tua yang sudah berusia puluhan tahun namun tidak dirawat biasanya kayu-kayu atau dinding-dinding bangunan tersebut menjadi lebih lapuk.

Tujuan dilakukan perbaikan atau renovasi secara berkala juga melindungi orang sekitar bangunan tersebut, karena bisa saja bangunan yang sudah tua akan tiba-tiba roboh. Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret bangunan yang hampir roboh, Jumat (4/6/2021).

2 dari 7 halaman

1. Wah kalau rumahnya sudah miring seperti ini, harus hati-hati nih ketika masuk rumah.

3 dari 7 halaman

2. Kira-kira sudah berapa tahun ya rumah ini tidak ditempati?

4 dari 7 halaman

3. Lantaran sudah terlalu tua, tembok tersebut membutuhkan penyangga agar tetap berdiri.

5 dari 7 halaman

4. Sepertinya kayunya sudah tidak kuat lagi untuk bertahan.

6 dari 7 halaman

5. Waduh kalau sudah lapuk seperti ini makin bikin deg-degan.

7 dari 7 halaman

6. Kalau akar pohonnya terlalu panjang bisa semakin sulit nih untuk mencabut akar pohonnya.