Sukses

Aksi Pramugari Kereta Bantu Penumpang Tunanetra saat Makan Ini Bikin Tersentuh

Bekerja dengan setulus hati, aksi pramugari kereta bantu penumpang tunanetra banjir pujian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Selain melayani penumpang, seorang pramugari juga betugas untuk membantu penumpang yang butuh bantuan saat perjalanan. Bahkan seorang pramugari harus selalu siaga dan memastikan bahwa semua penumpangnya dalam keadaan aman.

Sikap ramah seorang pramugari tak jarang menuai pujian dari para penumpang. Sikap ramah dan peduli seorang pramugari tentunya secara tidak langsung dapat membuat penumpang merasa tenang selama dalam perjalanan.

Bahkan banyak aksi pramugari yang bikin salut penumpang lain ketika melihat aksi mulia yang dilakukannya. Seorang pramugari selalu siaga membantu penumpang lansia makan, momong bayi yang sedang nangis, bahkan membantu penumpang yang mabuk perjalanan.

Salah satu aksi mulia seorang pramugari kereta belum lama ini menyita perhatian warganet. Aksi mulia sang pramugari banjir pujian dari warganet karena dengan telaten membantu seorang penumpang tunanetra saat makan.

Aksi mulia seorang pramugari kereta membantu penumpang tunanetra saat makan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @nadiaparizzz, Sabtu (5/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aksi Mulia Pramugari Kereta

Melintasi linimasa FYP, aksi pramugari kereta bantu penumpang tunanetra saat makan banjir pujian dari warganet. Bahkan sang pemilik akun mengajak warganet untuk lebih bersyukur atas segala kenikmatan yang diberikan oleh sang pencipta.

“sudahkah kalian bersyukur hari ini ? 😇” Tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

Pada kolom komentar sang pemilik akun menuliskan bahwa sang penumpang tunanetra hanya sendirian dan tidak didampingi keluarga. Sang pemilik akun juga menambahkan bahwa ia mengetahui sang penumpang tunanetra setelah salah satu penumpang memberi tahu untuk memindahkan tempat duduk sang penumpang

@nadiaparizzz

sudahkah kalian bersyukur hari ini ? 😇 #pramugariindonesia #trainattendant #pramugarikeretaapi #fyp #foryou #masukberanda

♬ original sound - Nadya Mahdi - Nadya Mahdi

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang pramugari kereta tengah membantu penumpang tunanetra saat makan. Sang pramugari dengan telaten mempersiapkan makanan sang penumpang mulai dari membantu buka makanan sampai menyerahkan sendok untuk digunakan sang penumpang.

Tertulis dalam video tersebut sang pramugari dengan sepenuh hati membantu sang penumpang saat sang penumpang minta tolong untuk menuju kereta makan. Walaupun hanya bantuan sederhana, tak dipungkiri jika aksi tersebut membuat penumpang merasa nyaman.

Sang penumpang pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan dari sang pramugari. Video sederhana yang memperlihatkan kebersamaan seorang pramugari dan penumpang ini pun bikin warganet tersentuh.

Aksi jabat tangan sebagai tanda ucapan terima kasih pun tak lepas dari perhatian warganet. Ada beragam komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan sang pemilik akun yang bernama Nadia tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 7 Mei 2021 ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 800 kali dan mendapatkan 295 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar tiga ribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Terima kasih orang baik sehat selalu kakak.” Tulis Erni Sylvia disertai emot love.

“MasyaaAllah definisi cantik luar dalam, adem gw liatnya.” Kata hi.patrick

“Apapun pekerjaannya bekerja dengan sepenuh hati yaa ilangin gengsi bila membantu org lain, toh ada tabur tuai btw kakak cantik baik bgttt.” Imbuh Ardni disertai emot love.

“Semoga kakak sehat selalu ya dikelilingi orang-orang baik.” Timpal vi disertai emot love.

“Nangis, semoga Tuhan akan melipat gandakan balasan untuk kebaikan kk ya, lancar selalu rizki dan karirnya.” Tambah @yosip_2 disertai emot nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.