Sukses

Pesona 7 Seleb Wanita saat Kenakan Suntiang Minang, Tampil Menawan

Tampil dengan mengenakan suntiang minang di hari pernikahannya, para seleb ini nampak menawan.

Liputan6.com, Jakarta Suntiang merupakan perhiasan kepala yang dikenakan oleh para wanita dari suku Minangkabau. Suntiang merupakan hiasan kepala yang berbentuk setengah lingkar dan terdiri dari susunan ornamen dengan motif flora dan fauna. Di antaranya yakni bentuk burung, pisang, bunga mawar, dan ikan.

Meskipun saat mengenakan suntiang kepala tentu akan terasa berat. Namun seolah penampilan menawan dan pancaran aura putri raja saat kenakan hiasan kepala ini membuat pengorbanan jadi setimpal.

Beberapa seleb Tanah Air juga nampak menggunakan Suntiang Minang ini di momen pernikahan mereka. Penampilan para seleb tersebut pun tentunya tak lepas dari sorotan warganet.

Berikut merupakan 6 Seleb wanita yang kenakan Suntiang Minang di momen pernikahannya, yang telah dirankgum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (6/6/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Punya darah Padang, Bunga Citra Lestari nampak anggun saat mengenakan suntiang minang yang dipadukan dengan kebayang warna ungu.

3 dari 8 halaman

2. Mengenakan kebaya warna merah dan suntiang emas saat menikah, penampilan Nikita Willy di hari pernikahannya sukses bikin publik takjub.

4 dari 8 halaman

3. Kenakan kebaya abu-abu dan suntiang perak di hari pernikahannya dengan Vicky Kharisma, Acha Septriasa terlihat sangat menawan.

5 dari 8 halaman

4. Dengan suntiang perak dan busana bernuansa putih, Dinda Hauw terlihat makin anggun.

6 dari 8 halaman

5. Sang suami miliki darah minang, Aurel Hermansyah pilih kenakan suntiang di waktu resepsinya.

7 dari 8 halaman

6. Whulandary Herman nampak sangat menawan mengenakan kebaya bernuansa putih buatan Anne Avantie serta suntiang minang di kepalanya.

8 dari 8 halaman

7. Mumuk Gomez berhasil jadi sorotan ketika memilih menggunakan suntiang di momen menjelang pernikahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.