Sukses

Beli Ayam, Wanita Ini Malah Dapat Handuk Goreng

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi yang begitu pesat mempengaruhi berbagai sektor kehidupan. Dampak positif dari perkembangan teknologi ini ialah memberi kemudahan bagi banyak orang dalam melakukan berbagai hal. Salah satu kemudahan tersebut seperti memesan makanan melalui aplikasi.

Layanan pesan makanan melalui aplikasi ini kini sangat populer dan dimanfaatkan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, konsumen hanya tinggal memilih makanan melalui aplikasi pada smartphone dan pesanan akan segera tiba dalam waktu yang relatif singkat. Selain memudahkan konsumen, layanan pesan makanan melalui aplikasi ini juga memberi keuntungan bagi gerai atau restoran yang memanfaatkan sistem tersebut.

Hal ini tentunya dapat berdampak terhadap bertambahnya omset yang didapat karena semakin banyaknya pesanan dari pelanggan. Meski demikian, layanan pesan makanan lewat aplikasi ini bukan berarti tanpa masalah. Terkadang terjadi beberapa kekeliruan yang membuat konsumen merasa kecewa. Seperti yang dialami oleh seorang wanita bernama Alique Perez asal Filipina ini.

Hal tak menyenangkan dialaminya saat memesan ayam goreng pada restoran Jollibee di kota Taguig melalui layanan antar makanan bernama Grab. Namun ketika pesanannya tiba dan memeriksanya, ia merasa sangat terkejut. Bukan ayam goreng yang didapatinya, melainkan handuk goreng yang dibaluri tepung. Kejadian inipun ia rekam dan bagikan pada media sosial Facebook.

"Ini benar-benar mengganggu...Bagaimana bisa memasukkan handuk ke dalam adonan dan bahkan menggorengnya!?!?" tulis Alique Perez menyertai video unggahannya seperti dikutip oleh Liputan6.com dari New York Post, Minggu (6/6/2021).

2 dari 3 halaman

Handuk yang Dibaluri Tepung dan Digoreng

Perez menjelaskan bahwa ia memesan ayam goreng untuk putranya. Ketika putranya mengalami kesulitan untuk menggigit, ia pun mencoba memotong apa yang ia pikir adalah ayam goreng tersebut dan tetap kesulitan. Wanita itu kemudian berhasil merobek adonan tepung itu dengan tangannya dan mendapati "handuk goreng" di dalamnya.

Pada video unggahannya menunjukkan Perez menemukan handuk berwarna biru dan benar-benar dibalut oleh adonan tepung yang telah digoreng. Wanita ini pun merasa sangat kecewa dengan kejadian yang dialaminya itu.

“Pengalaman terburuk yang pernah ada,” keluhnya sembari memperlihatkan handuk biru dalam adonan tepung goreng.

Pengalaman buruk tersebut membuat Perez percaya akan keluhan-keluhan orang lain yang mengalami kejadian serupa bukanlah hal yang dibuat-buat. Ia juga mengungkapkan kekhawatirannya dengan minyak goreng yang mungkin masih digunakan untuk memasak ayam yang lainnya setelah menggoreng handuk tersebut.

"Saya benar-benar berpikir bahwa posting yang mengeluh tentang hal-hal aneh dalam pesanan mereka hanya dibuat-buat, sekarang saya tahu itu benar-benar terjadi!" tulisnya di postingan tersebut.

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Sontak video unggahannya tersebut menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari pengguna Facebook. Hingga kini video tersebut telah dibagikan ulang sebanyak lebih dari 80 ribu kali. Sekitar 2 ribu komentar juga meramaikan uanggahannya itu.

"Beberapa kali saya makan di Jollibee sebenarnya kadang-kadang sangat ceroboh Manajemen jolibee Salah dan Kadang-kadang Jika tidak mentah juga berdarah Kadang-kadang disajikan sangat dingin, Makanan lain Kadang-kadang juga tidak enak entah itu kebetulan," Komentar Marlon Aries Garin.

"Adonan itu pasti terkontaminasi juga saat handuk itu dilapisi tepung roti. Kita tidak akan pernah tahu siapa yang mendapatkan chickenjoys yang berpotensi terkontaminasi hari itu!" tulis Nikki Tabberrah.

"Mungkin orang iseng sedang mempersiapkan itu? Menjijikkan," komentar Cheng Capili.