Sukses

Tak Ingin Mencuri, Cara Bocah Minta Buah Jambu Ini Bikin Kagum

Cara bocah minta izin ke pemilik rumah ini bikin salut.

Liputan6.com, Jakarta Sering kali buah-buahan yang ditanam di depan rumah seseorang memikat hati untuk mengambilnya. Bahkan tak sedikit orang yang usil mengambil buah di pohon milik orang tanpa izin terlebih dahulu. Meski terlihat sepele, perbuatan tersebut merupakan salah satu tindakan pencurian.

Maka hendaknya saat meminjam atau mengambil sesuatu yang bukan miliknya, meminta izin kepada pemilik adalah hal yang harus dilakukan. Seperti kisah seorang bocah yang baru-baru ini viral di media sosial. Pengguna TikTok @Yulia_arsen_mahes membagikan sebuah video seorang bocah saat meminta sesuatu ke orang lain.

Dalam unggahan akun tersebut, bocah yang tidak diketahui namanya itu tampak menginkan jambu milik seseorang. Namun bocah tersebut tak bisa menemui sang pemilik kebun. Tak ingin mencuri, akhirnya ia melakukan cara lain agar bisa meminta buah jambu.

Kemudian bocah itu memasang tulisan di pagar rumah tetangganya hingga memilik pembuat rumah terkesan. Dalam kertas itu berisi kalimat izin untuk meminta buah jambu.

"Permisi saya anak SD, maaf saya boleh gak minta jambu mawarnya. Ciri warnanya kuning, bulat, daunnya panjang, barunya harum. Kalau sdah gantun di pagar," tulis pesan di kertas yang terpampang di pagar seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @Yulia_arsen_mahes, Senin (7/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminta Izin Lewat Secarik Kertas

Melihat tulisan tersebut, pemilik TikTok TikTok @Yulia_arsen_mahes merasa terkesan dan menyanjung sikap sopan si bocah. Dengan sukarela, ia pun memberikan buah jambu sesusai keinginan bocah tersebut.

"Boleh sekali anak baik," jawab pemilik buah di kertas itu.

Tampak jambu-jambu yang segar itu dibungkus plastik dan digantungkan di pagar rumahnya. Sang pemilik video pun penasaran dengan sosok bocah itu. Ia akhirnya menunggu hingga sore hari supaya bisa bertemu dengannya.

Sampai akhirnya dia melihat bocah tadi dan menyapanya. Bocah SD itu datang mengendarai sepeda untuk mengambil jambu yang telah diberi.

"Anak ganteng, anak baik, anak sopan, nulis pesan di pagar rumah, pintar terus ya nak, bangga sekali ini orangtuanya," kata Yulia.

@yulia_arsen_mahes

anak baik cek #anakbaik #anaksopan #generasipenerus #foryoupage #fypã‚·ini q menantikan meet up sm anak baik ini..

♬ original sound - yulia_arsen_mahes - yulia_arsen_mahes
3 dari 3 halaman

Bikin Netizen Kagum

@yulia_arsen_mahes

inih nih ank baek,ank pintar,anaknsopan..#generasipenerus #anakbaik #anaksopan #foryoupage #fypã‚·ini bangganya pasti nak orangtua mu..

♬ original sound - yulia_arsen_mahes - yulia_arsen_mahes

Cara sopan bocah tersebut saat izin meminta jambu pun langsung membuat warganet terkagum-kagum. Tak sedikit orang yang bangga dan memuji aksi bocah tersebut. Kisah bocah itu juga viral di media sosial.

"Salut sama cara didik ortunya...walaupun terlihat sepele tp hal sprti ini patut di apresiasi." tulis TikTok @Evass

"attitudenya bagus banget adeknya." komentar TikTok @panggil aja rara

"semoga Adik ini dan mba yulia adalah orang2 baik yang kirim tuhan untuk orang2 sekitar amiin" tulis TikTok @KimHana

"terharu bacanya.. hebat banget yg jd orangtuanya.. mbak yulia juga baik.. salut banget." komentar TikTok @bunayyababyspa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.