Sukses

Viral Pelajar SMA Rayakan Momen Kelulusan di Makam Sahabat, Bikin Haru

Para pelajar SMA ini pernah membuat janji untuk merayakan kelulusan bersama dengan teman mereka yang telah tiada.

Liputan6.com, Jakarta Sahabat yang baik adalah orang yang ada di samping kita di waktu susah maupun senang. Sehingga meskipun sudah terpisah jarak yang jauh, hubungan akan tetap terjalin dengan baik.

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok momen sekumpulan pelajar SMA merayakan hari kelulusan mereka. Tak hanya corat-coret biasa, namun kumpulan pelajar tersebut datang untuk mengunjungi makam sahabat mereka yang telah tiada.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @_gwkdhy ini pun lantas jadi viral di kalangan warganet. Hingga kini, video tersebut telah diputar sebanyak 8,4 juta kali dan menuai beragam respon.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (7/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunjungi makam sahabat

@_gwkdhy

kita lulus lu juga lulus bro, tenang disana kawan #YangPertamaPasKenyalnya

♬ original sound - Karlo Gutierrez

Dalam video singkat yang dibagikan oleh akun TikTok @_gwkdhy, nampak bahwa sejumlah pelajar SMA berkumpul dan mendatangi sebuah makam. Ternyata makam tersebut adalah milik teman mereka yang meninggal akibat kecelakaan kerja sebelum ujian kelulusan.

Padahal, semasa sahabatnya hidup, mereka sudah pernah berjanji untuk merayakan momen kelulusan bersama-sama namun takdir berkata lain. Sehingga, sekumpulan pelajar SMA itupun berkumpul untuk memenuhi janji mereka kepada mendiang sahabatnya.

"Kita lulus lu juga lulus bro, tenang di sana," tulis pemilik akun TikTok tersebut.

Selain berkumpul bersama, pelajar SMA tersebut nampak berjongkok mengelilingi makam mendiang temannya. Mereka nampak khusyuk sembari memanjatkan doa untuk sang sahabat yang telah tiada tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Melihat aksi tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku salut dan kagum dengan hubungan persahabatan para pelajar itu.

"Ini baru temen, kalau seneng masih inget temennya walaupun udah gak ada," tulis akun @amanda

"Gua kagum sama pertemanan kalian bro. Jangan karena cinta kalian bubar yah bro, saran aja karena gua pernah ngalamin," tulis akun @Neptunus

"Solidaritas tanpa batas walaupun udah beda alam, tetep bersama semoga ditempatkan di surganya," tulis akun @Dwiputra

"Selamat yah buat adek-adek yang lulus tahun ini, semoga kalian semua sukses," tulis akun @Ara

"Inspirasi buat kita semua, bahwa pertemanan itu gak bakal putus walau sampai akhirat/ajal yang mendatang," tulis akun @srwhyni_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini