Sukses

Viral Penampakan Pria Seram Berdiri di Google Earth Lingkaran Kota Hantu

Liputan6.com, Jakarta Kecanggihan teknologi membuat kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Salah satu kecanggihan teknologi yang diciptakan manusia adalah hadirnya berbagai aplikasi. Bahkan beberapa aplikasi bisa membantu seseorang menemukan suatu tempat yang ingin dituju. Salah satunya adalah aplikasi peta online yang dikeluarkan Google, atau yang biasa disebut Google Maps atau Google Earth.

Selain memudahkan pengguna dalam mencari alamat atau saat tersesat di suatu tempat, layanan ini akan memberikan gambaran lingkungan sekitar tempat yang kamu cari. Meskipun kini perkembangan teknologi semakin pesat, namun ternyata sesekali kecanggihan tersebut menyimpan berbagai misteri. Banyak hal-hal tak terduga yang tertangkap oleh Google Earth.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial. Seorang pria pengguna Google Earth menemukan hal menyeramkan yang tertangkap di Google Earth. Pria yang bernama Jason Cline membagikan sebuah video di akun TikToknya yang menunjukkan penemuan aneh di Google Earth.

Jason Cline memperlihatkan sosok pria berjubah putih menyeramkan berkumpul di kota hantu yang sepi. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Daily Star, Selasa (8/6/2021).

2 dari 3 halaman

Menemukan Sekumpulan Pria Berjubah Putih Menyeramkan

@jason_cline

Really weird things found on google earth. #secrets #googleearth #strange

♬ Spooky, quiet, scary atmosphere piano songs - Skittlegirl Sound

Dalam videonya itu, Jason Cline mencari kota di bagian Nevada. Kemudian ia memperbesar Google Earth hingga melihat padang pasir dan menemukan objek melingkar yang terlihat seperti sidik jari.

"Kamu akan pergi ke padang pasir, seperti ini. Perbesar di sini dan begitu kamu turun, kamu akan menemukan objek melingkar yang terlihat seperti sidik jari," tutur Jason Cline.

Tak sampai di situ, pria tersebut juga memperingatkan bahwa segala sesuatunua menjadi 'gila'. Jason Cline mengatakan bahwa seharusnya ia tak melihat apa yang dia temukan.

"Apa yang akan kamu lihat, saya tidak bisa menjelaskan dan saya tidak mengerti, saya benar-benar berpikir bahwa saya tidak seharusnya melihat ini," katanya.

Kemudian ia menjatuhkan pin di peta dan mengklik fitur street view. Lalu tampak sebuah rumah yang ditinggaljan di sebelah lapangan dengan tanda melingkar di tanah. Terlihat tak jauh dari rumah, sekumpulan pria berjubah putih menyeramkan. Tak hanya itu, Jason menyebutkan bhwa sejumlah pria melakukan semacam upacara.

"Tapi bukan hanya itu, jika kamu membaliknya, ada banyak dari mereka dalam lingkaran yang melakukan semacam upacara aneh." ungkap Jason.

3 dari 3 halaman

Misteri Terpecahkan

Sontak penemuan Jason Cline di Google Earth ini viral di media sosial. Videonya di TikTok telah ditonton lebih dari 17,9 juta orang. Tak sedikit netizen yang ikut merinding melihat sekumpulan pria berjubah putih menyeramkan berada di lingkaran kota hantu.

"Bagaimana kamu bisa menemukan hal-hal semacam ini?," tulis salah satu netizen.

"Ini menakutkan karena saya tidak tinggal jauh dari sana," komentar salah satu netizen.

"Apakah ada orang lain yang melihat tanda Illuminati." tanya salah satu netizen.

Namun misteri itu terpecahka setelah seorang netizen memberikan komentar. Ia menjelaskan bahwa pria berjubah putih menyeramkan tersebut merupakan instalasi seni di kota hantu Rhyolite.

Netizen itu juga mengatakan orang-orang dapat pergi dan mengunjungi patung-patung yang berjubah itu dalam perjalanan ke Death Valley. Instalasi ini dibuat oleh seniman Belgia Albert Szukalski dan disebut "Perjamuan Terakhir".

"Aku pernah ke sana! Ini adalah Goldwell Open Air Museum," ungkap salah satu netizen.