Sukses

Mandiri, Bocah Berusia 3 Tahun Ini Berobat Sendirian ke Dokter Tanpa Orang Tua

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak balita seharusnya masih mendapatkan pengawasan yang penuh dari orang tua. Meski kadang kala sudah mulai bisa melakukan hal-hal dengan mandiri, namun tentunya orang dewasa harus memberikan pendampingan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 

Namun, hal yang menakjubkan baru saja dilakukan oleh seorang gadis kecil berusia 3 tahun bernama Lipavi. Gadis kecil ini berobat ke dokter seorang diri ketika kedua orang tuanya sedang bertani.

Lipavi memutuskan untuk pergi berobat karena ia merasa tidak enak badan. Dengan mengenakan masker, kemunculan Lipavi pun mengejutkan para petugas medis di Pusat Kesehatan dan Kebugaran Hebolimi, Nagaland, India.

Seperti apakah kisah haru Lipavi? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (8/6/2021).

 

2 dari 3 halaman

Berobat ke dokter sendirian

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh Benjamin Yepthomi, dalam postingan tersebut ia menunjukkan potret Lipavi yang sedang diperiksa oleh seorang dokter wanita. 

 

"Staf medis mendapat kejutan yang menyenangkan ketika Miss Lipavi yang berusia 3 tahun, muncul di pusat kesehatan. Dia dilaporkan memiliki gejala flu tetapi karena orang tuanya pergi ke sawah, dia memutuskan untuk datang sendiri untuk pemeriksaan di Puskesmas," tulis Benjamin pada Jumat (4/6/2021).

Ketika banyak orang dewasa merasa gamang untuk periksa ke puskesmas terdekat, Lipavi justru menunjukkan hal yang sebaliknya. Aksinya ini pun menuai banyak pujian dari warganet.

3 dari 3 halaman

Menuai banyak respon positif

Hal yang dilakukan oleh Lipavi ini pun menuai banyak pujian. Banyak warganet yang mengapresiasi kemandirian dari bocah berusia 3 tahun ini.

"Rasa tanggung jawab yang luar biasa di usia yang begitu muda! Dia terlalu manis! Tuhan memberkati malaikat kecil ini!" tulis akun @ImnaLongKumer1

"Menyenangkan. Orang tua Lipavi telah mengajarinya dengan baik. Semoga anak itu selalu sehat," tulis akun @jayaranga

"Gemas sekali dan sangat bertanggungjawab, semoga Tuhan memberkatimu Lipavi," tulis akun @bhak_mam