Sukses

6 Potret Yanni Melwani, Aktris Berdarah Papua yang Ikut Bicara Soal Ikon PON XX

Liputan6.com, Jakarta Nama Yanni Melwani naik ke publik usai polemik terkait ikon PON XX Papua yang sempat menimbulkan perdebatan. Artis berdarah Papua-India ini, dinilai sebagian netizen, lebih tepat didaulat menjadi ikon PON XX di Papua ketimbang Nagita Slavina.

Namun, pemain FTV yang populer dalam film Aisyah ini tak mau ambil pusing dan menyikapinya dengan dewasa. Baginya, yang terpenting adalah pelaksaan PON XX di Papua berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Diketahui sebelumnya, Nagita Slavina menjadi sorotan usai ditunjuk sebagai ikon PON XX Papua. Banyak pihak menganggap penunjukkan istri Raffi Ahmad sebagai ikon PON Papua tidak tepat.

Dirangkum dari laman Instagram @yannimelwani, berikut Liputan6.com himpun beberapa potret dari Yanni Melwani yang dinilai netizen tepat gantikan Nagita Slavina, Selasa (8/6/2021).

2 dari 7 halaman

1. Yanni Melwani dikenal sebagai pemain FTV dan mulai populer sejak membintangi film Aisyah.

3 dari 7 halaman

2. Nama Yanni Melwani ikut terseret terkait polemik ikon PON XX Papua.

4 dari 7 halaman

3. Sosoknya dinilai cocok menjadi ikon PON XX Papua gantikan Nagita Slavina.

5 dari 7 halaman

4. Mengenai polemik duta dan ikon PON XX Papua, ia mengaku tidak ambil pusing.

6 dari 7 halaman

5. Menurutnya, mengenai siapa yang menjadi ikon itu sepenuhnya kewenangan penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

7 dari 7 halaman

6. Beberapa orang mengkritik bahwa banyak perempuan Papua, khususnya selebriti asal Papua lainnya yang dianggap mampu mempopulerkan gelaran PON XX Papua.