Sukses

Catat! Ini Aturan Ganti Makanan Kucing Lama ke yang Baru

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang paling menyenangkan ketika memelihara hewan peliharaan adalah bermain bersama. Yup bukan cuma menyenangkan, tapi bermain bersama hewan peliharaan seperti kucing juga punya banyak manfaat. 

Namun menjadi orang tua dari kucing ternyata punya banyak tanggunjawab yang nggak boleh diabaikan. Salah satunya adalah menyoal pemberian makanan.

Ya, sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai adopeter atau orang tua dari hewan peliharaan untuk memberikan asupan nutrisi terbaik untuk menjaga kesehatannya.

Namun, alih-alih ingin menjaga kucing tetap sehat, kita langsung mengganti makanan yang biasa dimakannya. Apakah langkah ini tepat?

Nah yang harus diketahui bahwa mengganti makanan kucing itu nggak bisa asal-asal lho. Jika sembarang mengganti pakan kucing, dapat berisiko pada gangguan pencernaannya.

Selain itu yang harus kamu ketahui, sebelum mengganti makanan lama dengan makanan baru, kucing membutuhkan adaptasi setidaknya minimal satu minggu. Oleh karena itu, sebelum mengganti makanan kucing, kamu wajib memperhatikan beberapa tahapan berikut ini:

  • Hari 1-2: Berikanlah 30% makanan baru yang dicampur merata denan 70% makanan lama
  • Hari 3-4: Sebelum memberikan makanan kucing, campurkan makanan lama dan makanan baru dengan porsi 50%-50%
  • Hari 5-6: Sebanyak 70% makanan baru dapat dicampur merata dengan makanan lama sebanyak 30%
  • Hari 7: Berikan kucingmu 100% makanan baru untuk dikonsumsi setiap harinya

Nah dengan mengetahui tahapan itu, kamu dengan aman bisa memberikan makanan baru dengan kandungan nutrisi gizi seimbang yang terbaik, untuk si kucing kesayanganmu. Oh ya, rekomendasi makanan terbaik untuk kucing (dewasa) adalah Muezza. 

Muezza adalah makanan kering (dry food) yang diberikan untuk kucing dewasa dan tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah bakteri baik, guna menjaga kondisi saluran usus. 

Selain itu, ada empat manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu:

  1. Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan
  2. Mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, mencegah kekelahan otot, dan kebutaan karena Muezza mengandung taurin
  3. Bermanfaat untuk perkembangan otak, kesehatan kulit dan bulu, kesehatan mata dan jantung, serta menjaga kekebalan tubuh kucing karena Muezza mengandung Omega3 dan Omega6
  4. Kandungan asam lemak esensial bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, bulu, sistem reproduksi, dan metabolisme kucing

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia 

(*)