Sukses

Berbeda dengan Lainnya, Ini Cara Merawat Kucing Jenis Maine Coon

Liputan6.com, Jakarta Kucing ras maine coon menjadi pilihan bagi pecinta kucing. Kucing yang merupakan jenis kucing res tertua ini memiliki harag yang fantastis.

Untuk perawatan, kucing ini berbeda dengan jenis kucing lainnya. Ada beberapa cara perawatan yang perlu dicermati. Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara perawatan kucing jenis maine coon.

Jaga kebersihan kandang

Kucing ini terbilang tidak terlalu aktif jika dipelihara. Namun, bentuk telinga dan bulu yang lebat menjadikan kucing ini sangat berbeda dari lainnya.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kebersihan kandang. Pasalnya, kandang merupakan salah satu sumber bakteri bersarang. Bukan tak mungkin kucing jenis ini bisa sakit dan kutuan.

Untuk membersihkannya, kamu perlu membersihkannya dengan air yang mengalir. Utamakan membersihkan tempat kucing poop agar tidak meningkatkan risiko kucing terkena jamur.

Setelah dibersihkan, pastikan bahwa kandang kering dari sisa air. Kamu juga perlu menyemprotkan desinfektan ke kandang kucing agar menghilang kuman yang masih tersisa.

Memandikan secara rutin

Setelah membersihkan kadang, kamu perlu memandikan kucing jenis maine coon dengan rutin. Setidaknya kamu bisa memandikan kucing dua hari sekali untuk menjaga kebersihan tubuh kucing.

Jangan lupa, pakai sampo yang khusus untuk kucing. Jadi selain mampu menghilangkan kutu, bulu kucing makin lebat dan halus.

Selalu ajak bermain

Berinteraksi dengan kucing mampu membuat kucing lebih aktif lagi. Hal itu, untuk kesehatan tubuh dan ototnya. Kamu bisa berikan bola atau mainan yang berbunyi untuk dimainkannya.

Cek kesehatan kucing

Kamu juga perlu memeriksa kesehatan kucing secara berkala. Kamu cukup datang ke dokter hewan dan memeriksa kesehatan kucing. Memang, kucing jenis maine coon terbilang cukup mahal.

Pilih makanan bernutrisi

Kucing maine coon memiliki bentuk yang besar dibandingkan dengan kucing lainnya. Tubuhnya yang tegap kerap disebutkan sebagai kucing raksasa.

Dengan tubuh yang besar, tentu kucing ini memerlukan nutrisi dan vitamin yang baik. Kamu bisa memberikan makanan khusus kucing yang mengandung protein tinggi. Kamu bisa memberikan Muezza.

Kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia