Sukses

Bukan Barang Berharga, Kemasan BTS Meal di McDonald's Dubai Ini Justru Dibuang

Serba-serbi BTS Meal diberbagai negara memang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Perilisan menu kolaborasi McDonald's dan BTS yaitu BTS Meal menimbulkan antusiame yang luar biasa. Di Indonesia, kehebohan terjadi mulai dari selebrasi dapat memesan, perjuangan driver ojol diapresiasi dengan diberi bingkisan, sampai penggalangan dana.

Tak hanya itu, bahkan ramai pula diperbincangkan oleh warganet ketika ada segelintir orang yang menjual kembali bungkus serta saos dari BTS Meal dengan harga selangit di aplikasi belanja online. 

Tak seperti negara lain yang berbondong-bondong antre demi mendapat menu BTS Meal, hal sebaliknya terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab. Pasalnya, bungkus BTS Meal yang jadi barang buruan bagi ARMY justru ditinggalkan dan dibuang ke kotak sampah setelah makan di tempat.

"Orang Dubai Not Fanboi BTS meal," tulis akun TikTok Surawongse diunggahan video terbarunya, dikutip Liputan6.com pada Kamis (10/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada yang Membawa Pulang Kemasan

Menu BTS Meal masih menjadi perbincangan hangat setelah dijual secara serentak di Indonesia pada Rabu (9/6/2021). Menu special edition dari McD ini menjadikan kemasan BTS Meal menjadi benda yang banyak dicari di beberapa negara.

Berbeda dari euforia yang terjadi di Indonesia, demam BTS Meal nampaknya tak berpengaruh di Dubai, Uni Emirat Arab. Hal itu terlihat dari sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok oleh akun @kucboluc pada Rabu (9/6/2021).

Video itupun viral karena menunjukkan hal yang sebaliknya dari apa yang terjadi di Indonesia. Dalam video yang diunggah, nampak kondisi salah satu gerai McDonald's di Dubai yang sepi.

Perbedaan lain terlihat di aturan penjualan. Jika di Indonesia, BTS Meal hanya dijual melalui drive thru, GoFood, GrabFood hingga Shopee Food, di Dubai pembeli bisa menikmati BTS Meal langsung di gerai McDonald's.

Ia juga memperlihatkan bagaimana kemasan BTS Meal dibiarkan begitu saja di meja-meja gerai McDonald's setelah dimakan. Kemasan-kemasan tersebut pun langsung dibereskan dan dibuang ke tempat sampah oleh petugas di sana.

 

3 dari 4 halaman

Berbagai Respons Warganet

Video yang telah ditonton sebanyak 3,5 juta pengguna TikTok itu mendapat perhatian dari warganet dan menuai berbagai komentar. Tak sedikit pula dari warganet yang membanding-bandingkan kondisi di Indonesia dengan Dubai.

"Bisa-bisanya pada bandingin fans yang di Indonesia sama yang di Dubai. Dari ekonomi aja kita udah beda jauh, mereka ga berebut buat dapetin bungkus makanan," ungkap akun arbabe45.

"Untung di Indonesia papernya dipisah, jadi bukan sampah wkwk," tulis akun bulunyarj.

"Menurut gua sih wajar aja fans bts excited banget soalnya itu berkaitan dengan artis yang mereka sukai dan mereka pasti punya alasan," tulis akun seokjins girl.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut:

@kucboluc

Gara2 FYP today bginian semua 😬#dubai #btsmealmcdonalds

♬ original sound - SunriseMusic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini