Sukses

Satgas COVID-19 Catat Kasus Positif di Sleman Naik Tinggi pada Awal Juni 2021

Penambahan kasus harian di Sleman dalam beberapa hari terakhir berada di atas 100 kasus.

Liputan6.com, Jakarta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat kasus konfirmasi positif di daerah Sleman naik cukup tinggi pada awal Juni 2021 dan penambahan kasus harian dalam beberapa hari terakhir berada di atas 100 kasus.

"Penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 harian tertinggi hingga Rabu (9/6), terjadi pada 6 Juni yang tercatat ada penambahan sebanyak 150 kasus konfirmasi, 180 kasus sembuh dan satu kasus meninggal dunia," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Kamis (10/6).

Menurut Shavitri, meskipun angka penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 cukup tinggi, namun kasus pasien yang dinyatakan sembuh juga cukup tinggi.

"Hingga 9 Juni total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sleman tercatat sebanyak 17.023 kasus, pasien sembuh sebanyak 15.044 dan pasien konfirmasi positif meninggal dunia sebanyak 501 kasus," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satgas Sleman antisipasi lonjakan kasus lagi

Lebih lanjut, ia mengatakan Satgas COVID-19 Sleman saat ini tengah mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus konfirmasi COVID-19 yang diperkirakan terjadi pada Juli 2021 mendatang.

"Seperti kasus di Kudus Jawa Tengah, kami terus melakukan antisipasi dengan semakin gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat dan menyiapkan sarana dan prasarana seperti kesiapan fasilitas kesehatan dan shelter isolasi mandiri." Terangnya.

Untuk mengantisipasi kenaikan kasus, Satgas Sleman juga menyiapkan dua shelter tambahan selain di Asrama Haji dan Rusunawa Gemawang.

"Ada dua shelter yang disiapkan yakni di UII dan BRI Sleman," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini