Sukses

8 Barang Canggih Ini Bukti Zaman Makin Berkembang, Permudah Aktivitas Manusia

Seiring dengan perkembangan zaman, aktivitas manusia dipermudah dengan teknologi yang makin canggih.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi ikut berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Banyak penemuan-penemuan canggih yang bikin takjub. Tak dipungkiri, perkembangan teknologi membuat aktivitas manusia menjadi lebih mudah.

Bahkan banyak yang menyebut jika pekerjaan manusia akan diganti dengan robot karena semakin canggihnya teknologi. Saat ini memang sudah banyak barang canggih yang cara kerjanya melebihi kemampuan manusia.

Sederet barang yang sebelumnya hanya bisa digunakan ketika digerakkan oleh manusia, kini sudah bisa bekerja sendiri hanya dengan menekan tombol on. Dengan begitu, seseorang bisa melakukan aktivitas lainnya dan tentunya mempersingkat waktu bukan?

Setiap barang teknologi tentunya mempunyai positif dan negatif, walaupun pekerjaan manusia sudah dipermudah dengan barang canggih, penting untuk menggunakannya dengan bijak.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang barang canggih yang semakin mempermudah aktivitas manusia, Kamis (10/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Tempat sampah ini adalah tempat sampah sensor gerak yang terbuka dengan lancar hanya dengan lambaian tangan.

3 dari 9 halaman

2. Bahkan seiring dengan perkembangan zaman, manusia akan diingatkan dengan teknologi. Ini adalah barang canggih sebagai pengingat hidrasi agar seseorang lebih banyak minum air.

4 dari 9 halaman

3. Koper robot bebas genggam ini akan mengikuti sang pemilik berkeliling dan menanggapi perintah sang pemilik koper.

5 dari 9 halaman

4. Sepasang lampu jarak jauh ini akan menyala secara bersamaan saat disentuh. Seseorang akan mengetahui orang yang dicintainya memikirkannya, begitu juga sebaliknya apabila lampu tersebut menyala.

6 dari 9 halaman

5. Sepeda dengan ban pintar ini bentuknya akan tetap sama tanpa pernah kempes.

7 dari 9 halaman

6. Wadah makanan ini memiliki tujuan untuk melacak masa pakai makanan dan memberi informasi saat makanan sudah tak layak konsumsi.

8 dari 9 halaman

7. Manusia akan dipermudah dengan pel lantai yang bisa berputar 360 derajat, dengan begitu akan membantu membersihkan setiap celah ruangan dengan maksimal.

9 dari 9 halaman

8. Monitor pada bayi ini dapat membantu sang ibunda agar mengetahui ritme pernapasan bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini