Sukses

Kucing Sering Muntah, Mungkin Ini Penyebabnya

Bagi pemula, memelihara kucing susah-susah gampang. Mengetahui tingkah lakunya, kebiasaan sampai masalah pada kucing.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pemula, memelihara kucing susah-susah gampang. Mengetahui tingkah lakunya, kebiasaan sampai masalah pada kucing. Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada kucing adalah muntah. Tanpa sebab, kucing bisa muntah sewaktu-waktu. Tentu hal itu ada penyebabnya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut penyebab kucing bisa muntah.

Sakit

Penyebab kucing muntah bisa dikaitkan dengan masalah pada tubuh kucing. Biasanya kucing sedang mengalami sakit atau ada penyakit yang menyiksanya.

Biasanya penyakit yang sering terjadi karena masalah pencernaan. Kucing akan memuntahkan makanan jika pencernaannya terganggu. Hal itu bisa terjadi karena kucing memakan benda atau bulunya sendiri.

Sedang dalam pengobatan

Ketika kucing sakit, tentu kamu akan membawanya ke dokter hewan. Nah, obat yang diberikan oleh dokter biasanya menyebabkan kucing sering muntah. Hal itu dikarenakan tubuh kucing tidak menerima obat tersebut. 

Faktor makanan

Terakhir adalah salah pilih makanan. Makanan kucing yang keras tidak bisa dicerna dengan baik oleh tubuh kucing. Hasilnya, kucing akan muntah. Penyebab lainnya, biasanya makanan kucing itu tidak beraroma lezat. Maka dari itu, kamu perlu memberikan makanan kucing yang tepat dan bernutrisi tinggi.

Kamu bisa memberikan kucing makanan kucing, Muezza. Memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.