Sukses

Main Filter Instagram, Wanita Ini Alami Kejadian Mengerikan

Liputan6.com, Jakarta Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang disukai banyak orang. Aplikasi berbasis foto dan video ini kerap digunakan masyarakat untuk berbagai berbagai kegiatan.

Saat ini banyak filter Insta Story di Instagram yang bisa digunakan pengguna. Mulai dari filter lucu, membuat foto jadi lebih estetik, ataupun menangkap wajah pengguna untuk memperlihatkan berbagi filter ataupun efek yang bisa digunakan dengan mengandalkan AI.

Akan tetapi justru tak sedikit netizen yang mengalami hal yang cukup menyeramkan saat menggunakan filter tersebut. Kejadian ini juga dialami oleh pengguna akun Twitter @Inetyongffable yang membagikan foto hasil filter Instagram pada akun Twitter pribadinya, Kamis (10/6/2021).

2 dari 4 halaman

Efek filternya sukses membuat banyak netizen merasa seram

Akun Twitter @Inetyongffable, membagikan pengalamannya saat tengah menggunakan filter dalam Insta Story Instagram. Filter yang digunakan sendiri ialah sebuah filter yang bisa mendeteksi wajah hingga sebuah riasan gliter menempel di wajah mengguna.

Namun yang terjadi ialah filter tersebut justru terlihat mendeteksi sebuah wajah di sebelah sang pengguna. Padahal dalam unggahan tersebut terlihat dengan jelas jika si pengguna tengah sendiri.

Ia bahkan turut menandai akun pembuat filter tersebut untuk menanyakan apakah ada kesalahan teknis.

"Teh @ceritatehfidy punten mau tanya efeknya salah teknis ato gmn....." tulis akun Twitter @Inetyongffable, Sabtu (12/6/2021).

3 dari 4 halaman

Dialami netizen lainnya

Adanya filter yang justru menangkap wajah disebelah pengguna ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, beberapa netizen juga turut membagikan pengalaman serupa yang dianggap cukup mengerikan. Para netizen yang pernah mengalami hal serupa juga membagikan hasil foto ataupun video pada balasan akun @Inetyongffable.

"Samaaa….Padahal ini dimobil dan dibelakang gada orang" tulis akun @s2pidh.

4 dari 4 halaman

Respons netizen

Adanya hal yang cukup mengganjak saat penggunakan filter AI pendeteksi wajah ini pun mencuri perhatian banyak orang. Tak sedikit pula netizen yang merasa cukup seram saat melihatnya.

"Dulu pernah baca thread di twitter, mirip kek gini, tapi filter yang jaman bibir ngomong gitu. Dan si filter mendeteksi adanya makhluk lain, bukan ke pengguna filternya. Dan itu pengguna filter emang punya kelebihan bisa interaksi dg makhluk lain." tulis akun @_keongbalap.

"filternya dimana mukanya dimana" ujar akun @jjkcaxx.

"lewat tl gue ya allah gk bs tdur.." tulis akun @yoongss93.

"baru liaatttt, gue baru mau cuci kain+piring anjir, takut sendirian" tulis akun @mmboo99_.

"bentar gue kaget langsung merinding, mukanya kek valak njir serem" tulis akun @Jaepeachiii.