Sukses

7 Potret Novi Listiana, Pedangdut Viral yang Hijrah dan Pilih Jadi Petani

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini seorang netizen bernama Novi Listiana tengah mencuri perhatian. Pasalnya, wanita asal Boyolali, Jawa Tengah ini mengungkapkan mengenai perjalanannya hidupanya yang berubah cukup drastis.

Ia mengungkapkan jika dirinya sebelumnya merupakan seorang biduan dangdut. Namun, saat ini Novi Listiana memilih untuk meninggalkan profesi tersebut dan beralih menjadi seorang petani. Hal ini dilakukan lantaran dirinya ingin berhijrah.

Wanita yang sebelumnya kerap tampil terbuka ini kini mantap untuk menggunakan hijab. Bahkan, potret saat mantan pedangdut ini tengah bertani dengan penampilan hijabnya juga sering diunggah dalam akun TikTok pribadinya. Perubahan penampilan serta profesi Novi ini pun mencuri perhatian banyak netizen.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret Novi Listiana, pedangdut yang memilih hijrah dan menjadi petani, Sabtu (12/6/2021).

2 dari 8 halaman

1. Ini dia potret Novi Listiana mantan pedangdut yang memilih untuk hijrah dan menjadi petani.

3 dari 8 halaman

2. Ia diketahui mulai menjadi pedangdut sejak 2014 lalu.

4 dari 8 halaman

3. Memilih profesi sebagai seorang biduan dikarenakan untuk membantu biaya ekonomi keluarga.

5 dari 8 halaman

4. Namun, saat adanya pandemi COVID-19, ia pun memilih berhenti dari dunia dangdut karena turunnya permintaan mengisi sebuah acara.

6 dari 8 halaman

5. Bukan hanya karena pandemi saja, keputusan tersebut juga diambli oleh Novi karena dirinya ingin berhijrah serta tampil lebih tertutup dan menggunakan hijab.

7 dari 8 halaman

6. Semenjak saat itu pula, ia memilih untuk menjadi seorang petani.

8 dari 8 halaman

7. Novi Listiana sendiri cukup aktif mengunggah berbagai video di akun TikTok pribadinya yang memperlihatkan saat tengah bertani.

@novilisty_

KERJA KERJA KERJA BIAR JADI PRESIDEN

♬ To the Bone - Pamungkas