Sukses

Benarkah Makanan Kucing yang Dibuat Sendiri Jauh Lebih Sehat?

Liputan6.com, Jakarta Makanan sehat adalah makanan yang dibuat sendiri di rumah. Setuju? Ya, semua orang pasti setuju karena kalian nggak mungkin membuat makanan yang nggak sehat untuk diri sendiri bahkan keluargamu di rumah. 

Nah, jika di rumah kamu juga memelihara anak bulu alias anabul, seberapa pentingkah membuat makanan rumahan? Apakah membuat makanan olahan untuk si kucing kesayangan jauh lebih sehat?

Membuat makanan kucing di rumah memang menawarkan beberapa manfaat. Pertama, kamu punya kendali penuh atas bahan-bahan yang digunakan. Kedua makanan yang diolah pastinya dibuat tanpa campuran bahan pengawet.

Laman Petmd menjelaskan, untuk membuat makanan kucing buatan sendiri ternyata belum tentu sehat dibandingkan makanan komersial. Itu karena ada kemungkinan kontaminasi dari makanan mentah yang akan diolah.

Departemen Pertanian AS memperkirakan bahwa sekitar seperempat bagian ayam mentah berpeluang terkontaminasi bakteri Salmonella atau Campylobacter. Jika hal itu terjadi, otomatis kucingmu dapat terserang penyakit.

Selain itu yang harus kamu ketahui bahwa kucing komersial memiliki kandungan lain yang jelas berkualitas tinggi dan baik untuk kesehatan kucing. Salah satunya adalah menyoal keseimbangan nutrisi.

Ya, nutrisi seimbang sangat penting jika kucing ingin berkembang lebih sehat. Kelebihan dan kekurangan nutrisi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Sayangnya, banyak resep makanan kucing buatan sendiri mengandung terlalu sedikit atau terlalu banyak satu atau lebih nutrisi penting. Nah, soal nutrisi seimbang dari makanan komersil ada salah satu rekomendasi makanan kucing terbaik khususunya untuk kucing dewasa.

Adalah Muezza yang merupakan brand makanan kering (dry food). Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Muezza juga mengandung ekstrak Yucca Schidigera yang sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan. Selain itu, ada tiga manfaat lainnya ketika kucingmu mengonsumsi Muezza, yaitu:

  1. Mencegah kegemukan, menurunkan kadar gula darah, mencegah kekelahan otot, dan kebutaan karena Muezza mengandung taurin
  2. Bermanfaat untuk perkembangan otak, kesehatan kulit dan bulu, kesehatan mata dan jantung, serta menjaga kekebalan tubuh kucing karena Muezza mengandung Omega3 dan Omega6
  3. Kandungan asam lemak esensial bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, bulu, sistem reproduksi, dan metabolisme kucing

Selain tiga keunggulan itu, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Oh ya, ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

(*)