Sukses

Terjerat Kasus Narkoba, Ini 4 Fakta Penangkapan Anji Eks Drive

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama musisi Anji sedang jadi perbincangan netizen. Pasalnya sejak sore kemarin, media sosial dikejutkan dengan kabar ditangkapnya seorang musisi dengan inisial AN yang memiliki nama lengkap EAP karena kasus narkoba.

Selang beberapa waktu diketahui bahwa musisi tersebut ialah Anji, penyanyi yang dulunya merupakan vokalis dari Band Drive.

"Iya (Anji)," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, Minggu (13/6/2021).

Saat ditangkap polisi, Anji diamankan di sebuah studio yang berada di kawasan Cibubur.

"Kami menangkap yang bersangkutan di salah satu studionya di Kompleks Perumahan Cibubur. Dan saat kami lakukan penangkapan yang ada padanya adalah narkotika jenis ganja," ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo di Jakarta Barat, Minggu (13/6/2021).

Selain ditemukan ganja, ada beberapa barang bukti lain yang diamankan oleh polisi. Berikut 5 fakta penangkapan Anji Eks Drive atas kasus narkoba yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Senin (14/6/2021).

2 dari 5 halaman

1. Anji ditangkap di studionya dan ditemukan ganja saat digeledah tubuhnya oleh polisi

Pemiliki nama lengkap Edian Aji Prihartanto alias Anji kini menjadi salah satu nama musisi Indonesia yang ditangkap polisi karena kasus narkoba. Musisi yang kerap disapa Anji ini ditangkap polisi di studionya yang berada di kawasan Cibubur sejak Jumat (11/6/2021).

Saat penangkapan tersebut ditemukan barang bukti berupa ganja. Penyidik menemukan barang bukti berupa ganja saat menggeledah tubuh Anji.

3 dari 5 halaman

2. Anji masih menjalani pemeriksaan di Markas Polres Metro Jakarta Barat

Sejak ditangkapnya Anji karena kepemilikan ganja, ia pun menjalani pemeriksaan intensif di Markas Polres Metro Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo mengungkapkan, Anji saat ini dalam kondisi sehat.

"Sehat, sehat (kondisinya)," kata Ady di Jakarta Barat, Minggu (13/6/2021).

Ady menerangkan, pemeriksaan terhadap Anji masih berlangsung. Ady menyebut penyidik sedang menyelaraskan antara keterangan Anji dengan barang bukti yang disita.

"Kami baru menangkapnya dan sedang kita lakukan pendalaman. Kita perlu ungkap bukti-bukti yang di lapangan sehingga saat rilis akan kita sampaikan secara lengkap," kata dia.

4 dari 5 halaman

3. Selain ganja ditemukan barang bukti lain

Selain ditemukannya ganja pada tubuh Anji, polisi pun mengungkapkan bahwa ada beberapa barang bukti lainnya. Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membeberkan bahwa ganja bukanlah satu-satunya barang bukti yang disita. Selain ganja Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkapkan bahwa ada barang bukti lain di ruangan studio saat Anji ditangkap.

"Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis termasuk barang bukti yang cukup beragam dan cukup banyak yang nanti akan kita rilis lengkap," ucap dia.

5 dari 5 halaman

4. Cuitan Anji soal narkoba pada tahun 2013 jadi viral

Viralnya Anji saat ditangkap polisi karena narkoba, ternyata membuat sejumlah netizen menemukan jejak digitalnya di Twitter pada tahun 2013. Pada waktu itu, Anji sempat mengunggah cuitan menyinggung soal penggunaan narkoba.

“Gue lebih baik orang make narkoba sendiri, ngerugiin diri sendiri. Dibanding yang melakukan sesuatu, yang mengakibatkan orang terbunuh,” tulis mantan vokalis Drive, lewat aplikasi UberSocial, 25 Maret 2013.