Sukses

Wanita Ini Miliki Bulu Mata Terpanjang di Dunia, Bak Rambut

Liputan6.com, Jakarta Memiliki penampilan cantik dan memesona merupakan dambaan semua wanita. Tak heran jika para perempuan merias diri dengan makeup. Bukan hanya itu, mereka juga menambahkan bulu mata palsu agar terlihat lebih lentik dan hidup.

Bahkan saat ini, banyak orang yang melakukan extension bulu mata demi menunjang penampilan memiliki bulu mata yang panjang. Namun tren tersebut tak berlaku bagi wanita bernama You Jianxia ini. Wanita asal China tersebut sudah dikaruniai bulu mata panjang asli.

Saking panjangnya, You Jianxia memecahkan rekor dengan memiliki bulu mata terpanjang di dunia, yaitu 20 cm. Sebelumnya, ia sempat memecahkan rekor sebagai pemilik bulu mata terpanjang versi Guiness World Record di 2016.

Kala itu, bulu matanya memiliki panjang sekitar 12,5 cm. Tak disangka, bulu matanya terus tumbuh hingga bertambah hampir dua kali lipat. Bukan sesuatu yang terjadi pada kebanyakan orang, You Jianxia menganggap tumbuhnyu bulu mata sebagai anugerah dari Tuhan.

Berikut kisah wanita memiliki bulu mata terpanjang di dunia bak rambut, dilansir Liputan6.com dari Indianexpress, Senin (14/6/2021).

2 dari 3 halaman

Bulu Matanya Terus Tumbuh Sejak 2015

Wanita yang akrab disapa You itu pun membagikan foto-foto bulu matanya yang semakin panjang . Tampak bulu mata You Jianxia sudah panjang sampai ke pipi bahkan rahang jika ditarik lurus. Wanita itu pun mengaku jika bulu matanya terus tumbuh panjang sejak 2015 silam setelah dirinya pulang dari perjalanan alam.

"Saya pertama kali menyadari bahwa bulu mata saya tumbuh pada tahun 2015. Mereka terus tumbuh perlahan, menjadi lebih lama dan lebih lama," tutur You Jianxia.

Mengetahui bulu matanya terus tumbuh panjang bak rambut, ia berkonsultasi dengan profesional medis untuk mengetahui kondisi yang dialaminya. Dokter pun bingun tak dapat menemukan penjelasan terkait bulu mata You yang terus tumbuh.

“Saya juga mencoba mencari alasan ilmiah seperti gen atau yang lainnya. Namun, tidak ada keluarga saya yang memiliki bulu mata panjang seperti saya, jadi tidak bisa dijelaskan,” ungkap You.

Akhirnya You Jianxia menganggap bahwa bulu mata panjang yang dimilikinya itu merupakan hadiah yang diberikan oleh Tuhan. Ia juga percaya bulu matanya memberinya kekuatan dan membuatnya lebih muda.

“Saya terus memikirkan mengapa saya memiliki bulu mata yang begitu panjang, lalu saya ingat bahwa saya telah menghabiskan lebih dari 480 hari di gunung, bertahun-tahun yang lalu. Jadi, saya berkata pada diri sendiri bahwa bulu mata saya pasti hadiah yang diberikan oleh Sang Buddha,” kata wanita asal China ini.

"Mungkin ada beberapa hubungan antara bulu mataku yang panjang dan tubuh yang lebih kuat. Saya dalam kesehatan yang baik sekarang, tetapi ketika saya lahir, saya relatif lemah. Sekarang saya merasa cukup baik dan banyak orang berpikir saya terlihat lebih muda,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

You Jianxia juga bersyukur berkat bulu mata yang panjang, ia tidak perlu memakai eyeshadow atau eyeliner. Wanita itu juga tak merasa terganggu dengan fenomena yang terjadi pada tubuhnya. Ia juga mengajak para wanita lainnya untuk tetap bahagia dengan kecantikan yang dimiliki, meski terlihat unik.

“Hanya kesenangan, tidak ada masalah. Saya ingin mengatakan kepada orang lain yang memiliki kecantikan unik mari kita bersukacita bersama dan bahagia," tutup You Jianxia.