Sukses

Viral Aksi Pengantin Bagi-bagi Amplop di Hari Pernikahannya, Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Memberikan bingkisan kado atau uang saat menghaditi pernikahan sudah menjadi tradisi di Indonesia. Pemberian ini menjadi salah satu simbol ucapan selamat dari keluarga maupun kerabat kepada pengantin yang sedang berbahagia.

Pemberian paling umum yang ditemui yaitu berupa kado kebutuhan pengantin baru, atau bisa juga uang yang dimasukkan ke dalam amplop. Pemberian ini nantinya akan ditaruh di tempat penerima tamu. Namun hal berbeda dilakukan oleh pengantin yang baru-baru ini viral di media sosial.

Pengguna TikTok @nuurinuraini, membagikan video pengantin yang tengah berdiri menemui tamu undangan. Dalam video itu, pasangan pengantin tidak menerima hadiah apapun, melainkan mereka malah membagi-bagikan amplop pada anak-anak di sana.

Video pengantin membagi-bagikan amplop tersebut lantas viral di media sosial. Banyak dari netizen yang salut dengan pasangan pengantin tersebut. Video saat membagi-bagikan amplop pun direkam tanpa sepengetahuan pengantin.

"tanpa sepengetahuan pengantin, patut di tir," keterangan video tersebut seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @nuurinuraini, Senin (14/6/2021).

2 dari 3 halaman

Mengundang anak Yatim

@nuurinuraini

tanpa sepengetahuan pengantin, patut di tiru🥰 #pengantinviral #fyp #fypシ

♬ original sound - rein_lovers - rein_lovers

Dalam video tersebut, pernikahan itu tak digelar secara mewah. Namun pernikahan tampak begitu bahagia lantaran kebaikan pasangan pengantin yang membagi-bagikan amplop pada anak-anak.

Anak-anak yang telah berbaris pun tampak mencium tangan pengantin sembari menerima amplop. Rupanya anak-anak tersebut merupakan anak yatim yang diundang ke pernikahannya. Hal itu terungkap saat salah satu netizen bertanya di kolom komentar.

"mrk anak yatim apa keponakan2 nya," tanya salah satu netizen.

"Anak yatim ka.." jawab sang pemilik video

Banyak orang yang salut dan memuji aksi pasangan pengantin itu. Tak sedikit netizen yang menyebut kebaikan pengantin yang tak disebutkan namanya ini patut dicontoh.

3 dari 3 halaman

Mendapat Pujian dari Warganet

Aksi pengantin yang berbagi rezeki ke sesama ini viral di media sosial Tiktok. Hingga kini video itu telah ditonton lebih dari 69 ribu pengguna TikTok. Netizen juga mendoakan agar pengantin langgeng dan dilancarkan rezekinya.

"masyaaAllah...kesederhanaan pengantin trpancar, dtmbah kbhgiaan para anak2" komentar TikTok @SWCollection

"MasyaAllah, semoga rezkinya semakin berlimpah sehat selalu dan d beri kebahagiaan yg berlimpah." komentar TikTok @whida03

"langgeng terus kaksemoga di beri keturunan yang Sholeh dan Sholehah hafiz Al-Qur'an." komentar TikTok @Siska Kurniati486

"barokallah semoga menjadi keluarga sakinah mawadah rohmah dan barokah." komentar TikTok @Diyah2338