Sukses

Hanya Punya Dua Kaki, Aksi Kucing Disabilitas saat Bermain Ini Bikin Pilu

Aksi kucing disabilitas saat bermain ini mengetuk hati warganet sampai menggalang donasi untuk si kucing.

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan. Tak heran jika kedekatan antara manusia dan kucing sering terlihat. Kucing dan manusia tentunya bisa merasa kehilangan jika saling meningglkan satu sama lainnya.

Aksi lucu kucing selalu berhasil membuat sang majikan menjadi gemas. Entah tingkahnya saat meminta makan atau aksinya ketika menggesek-gesekkan tubuhnya kepada sang majikan. Bahkan banyak cerita para pecinta kucing yang merasa sedih ketika kucing kesayangannya sakit ataupun meninggal dunia.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok aksi kucing disabilitas yang bikin warganet merasa pilu. Kucing tersebut hanya mempunyai dua kaki, dan terlihat kesusahan saat bermain. Walaupun begitu, si kucing tetap terlihat semangat dan tentunya menggemaskan.

Tak sedikit warganet yang terketuk hatinya untuk berdonasi demi membantu sang kucing. Sang pemilik akun yang mengunggah video haru kucing disabilitas ini memang sering membuka donasi untuk membantu kucing-kucing dan hewan lainnya yang membutuhkan bantuan.

Video aksi kucing disabilitas yang bermain hanya menggunakan dua kakinya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @kucingclow pada Selasa (15/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kucing Disabilitas

Tingkah lucu kucing memang selalu berhasil membuat orang lain merasa gemas. Kucing selalu punya ragam cara untuk mencuri hati sang majikan. Berbeda dengan kucing peliharaan yang selalu mendapat perhatian, kucing liar di jalanan bahkan jarang diperhatikan.

Bahkan tak jarang ditemukan anjing ataupun kucing yang tergeletak di jalanan usai ditabrak. Seperti kisah pilu yang dialami oleh kucing disabilitas myang belum lama ini melintasi linimasa FYP, di mana si kucing hanya menggunakan dua kakinya ketika bermain.

@kucingclow

sedih banget

♬ bunyi asal - ShaifulShza(WC) - Shaifulshza.🌏WC

Dalam video tersebut sang pemilik akun membagikan aksi kucing disabilitas yang tengah bermain hanya dengan dua kakinya belakangnya. Bahkan setelah video tersebut viral, banyak warganet yang memberikan donasi untuk kucing disabilitas tersebut.

Walaupun hanya mampu berdiri dengan dua kaki belakang, kucing tersebut mampu untuk berdiri tanpa jatuh. Aksinya ini pun membuat warganet haru, apalagi bagi pecinta kucing.

Menilik dari laman TikToknya, sang pemilik akun memang cukup sering membantu kucing ataupun anjing jalanan yang membutuhkan bantuan. Bahkan ia membuka sebuah shelter khusus untuk anjing dan kucing jalanan yang ia rawat.

Salah satu kucing yang dibantunya adalah kucing disabilitas yang kehilangan dua kakinya karen tertabrak kereta. Bahkan aksi mulia yang dilakukan sang pemilik akun baru-baru ini adalah menggalang donasi untuk membantu kucing-kucing di Timohon. Paslanya kucing-kucing di Timohon ini akan dibunuh kemudian dijual.

3 dari 4 halaman

Kucing Tertabrak Kereta

@kucingclow

Terima kasih semuanya Bantuan Donasinya untuk Sapi dan kucing lain 🥰🥰 , sapi ketabtak kereta kaki depan Hancur

♬ original sound - Aku.mukmin - Aku.mukmin

Melalui unggahan lainnya, sang pemilik akun menjelaskan bahwa kucing yang kehilangan dua kakinya karena tertabrak kereta. Penjelasan tersebut ditulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

“Terima kasih semuanya Bantuan Donasinya untuk Sapi dan kucing lain 🥰🥰 , sapi ketabtak kereta kaki depan Hancur.” Tulis sang pemilik akun.

Selain kucing, sang pemilik akun juga pernah membantu anjing bernama Lady yang juga tertabrak sampai kehilangan dua kaki belakangnya. Video tersebut terlihat dalam unggahan di laman TikTok pribadinya pada 11 Juni 2021 lalu.

4 dari 4 halaman

Punya Shelter Kucing dan Anjing

@kucingclow

Jadi Orang Jujur itu sulit, akan banyak firnah, Harus Kuat

♬ original sound - agaм🎞dυѕon - ᴀɢᴀᴍᴅᴜsᴏɴ🇲🇨

Menilik dari laman TikToknya, sang pemilik akun memang mempunyai shelter kucing dan anjing yang bertujuan untuk membantu kucing maupun anjing jalanan yang membutuhkan bantuan. Anjing dan kucing yang dipelihara di shelter tersebut dirawat dengan baik mulai dari tempat tinggal yang layak, makan, dan perawatan ketika sakit.

Aksi yang dilakukan sang pemilik akun ini banjir pujian dari warganet. Menilik dari laman TikToknya, ia sudah menjalankan aksi mulia tersebut sejak tahun 2017. Bahkan ia sangat terlaten merawat kucing yang sakit, kucing yang kurus, bahkan kucing disabilitas.

Terlihat pada video tersebut ada hampir ratusan bahkan ribuan kucing yang dirawat oleh sang pemilik akun. Selain itu, ada hampir ribuan kucing maupun anjing yang dirawatnya bersama pegawainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini