Sukses

6 Potret Charlotte Ramadhan, Putri Shahnaz Haque yang Lolos Jalur Prestasi IPB

Liputan6.com, Jakarta Prestasi membanggakan datang dari anak drummer Gilang Ramadhan dan presenter Shahnaz Haque. Putri kedua dari pasangan selebriti ini bernama Charlotte Fatima Haque Ramadhan.

Meski baru menginjak usia 18 tahun, Charlotte Ramadhan sudah memiliki segudang bakat dan prestasi. Khususnya dalam olahraga berkuda. Ia berhasil mengukir kemenangan dalam kejuaraan berkuda. 

Berkat menjadi atlet equestrian, Charlotte berhasil lolos seleksi menjadi mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur PIN atau Prestasi Internasional dan Nasional. Tak tanggung-tanggung, ia masuk di Program Studi Kedokteran Hewan.

"Anak kuliah! Alhamdulillah. Sudah resmi menjadi mahasiswi, bukan pelajar lagi. 6 tahun berlalu sesudah lulus dari anak SD. Wajah dan tinggi berubah, akan tetapi rasa bahagia seorang ibu tetap saja sama ketika satu per satu terlihat hasil dari kerja keras," tulis Shahnaz Haque dalam caption unggahan Instagram.

Penasaran dengan Charlotte Ramadhan yang akan menjadi mahasiswa baru IPB? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret cantik dari Charlotte Ramadhan, Selasa (15/6/2021).

2 dari 7 halaman

1. Charlotte Ramadhan merupakan lulusan dari Sekolah Taruna Bangsa Sentul, Bogor.

3 dari 7 halaman

2. Charlotte berhasil lolos menjadi mahasiswa baru IPB pada Program Studi Kedokteran Hewan.

4 dari 7 halaman

3. Berkat prestasinya, ia pun menjadi mahasiswa baru IPB lewat jalur PIN atau Prestasi Internasional dan Nasional.

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya prestasi berkuda, Charlotte juga pandai dalam bidang ilmu Matematika dan Biologi. 'Itulah kunci untuk membuka dunia kedokteran hewan,' ungkap sang ibu.

6 dari 7 halaman

5. Shahnaz sebagai sang ibu pun menasihatinya supaya tahu dan siap menghadapi kesulitan dalam hidup di masa depan.

7 dari 7 halaman

6. 'Selamat menjalani sensasi kehidupan kampus. Jadilah mahasiswi kreatif, adaptif dan kolaboratif,' pesan sang ibu pada Charlotte.