Sukses

Viral Cara Pengemudi Anti Ribet saat Keluar Garasi Rumah, Dipuji Netizen

Banyak orang keluar masuk garasi harus klakson-klakson biar dibukain oleh asistan rumah dan bikin tetangga kesal

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di komplek perumahan, terkadang perihal parkir bisa menjadi suatu masalah. Karena di dalam komplek area parkir biasanya terbatas, apalagi jalan depan rumah juga cukup sempit bahkan ada yang hanya bisa dilewati satu mobil. 

Selain itu, meski tidak makan lahan umum untuk parkir kendaraan terkadang kerap ditemui tetangga yang kerap ribut saat hendak keluar masuk garasi. Seperti dengan membunyikan klakson agar dibukakan atau ditutup oleh asistan rumah tangga. 

Terkadang kejadian seperti ini malah bikin kesal tetangga karena suara dari klakson tentu akan terdengar hingga ke rumah lain. Namun baru-baru ini ada sebuah video yang memperlihatkan seorang tetangga yang berinisiatif saat keluar parkir tanpa bikin ribet orang rumah dan kesal tetangga.

Berikut video tetangga anti ribet saat keluar garasi yang Liputan6.com kutip dari TikTok @saestu.alfiyah, Rabu (16/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggak perlu klakson-klakson orang rumah untuk menutup gerbang garasi

Bagi yang tinggal di komplek perumahan terkadang sering mendengar tetangga saat hendak memasukan atau mengeluarkan mobil dari garasi. Terkadang mendengar suara klakson tersebut bisa bikin jengkel apabila cukup lama. 

Selain itu, bila memiliki anak yang masih kecil dan sedang tidur pasti rasanya ingin marah karena suara klakson dapat membangunkannya. Meski kesal, terkadang rasa tersebut hanya dipendam dan jadi omongan sendiri. Karena cukup umum bahwa tingga di komplek tidak terlalu dekat dengan para tetangganya.

Namun ada baiknya untuk tidak bikin ribut saat mau masuk atau keluar garasi. Seperti yang dilakukan orang dalam video ini. Saat keluar dari garasi, ia pun terlihat ahli meski jalan depannya cukup sempit. 

Untuk menutup gerbangnya pun tidak perlu minta bantuan asistan rumah tangganya dengan membunyikan klakson. Namun cukup dengan tetap menyetir. ia bisa menutup gerbang tersebut sambil jalan. 

@saestu.alfiyah

tetangga simpel #fypsounds #GabungGoClub #CobainCimoryCeger

♬ Bodo Amat - Ⓜ️4hardik🅰️ - Ⓜ️4hardik🅰️
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Melihat video yang diunggah oleh akun TikTok @saestu.alfiyah hingga saat ini telah viral dan sudah ditonton lebih dari satu juta netizen. Banyak netizen pun menanggapi video tersebut dengan kelakuan tetangga kompleknya saat hendak keluar masuk garasi mobil.

"tetangga ku tiap hari ribut muluu" tulis akun @nur

"butuh skil tinggi untuk nutup gerbang sambil nyetir mobil" tulis akun @ryan

"pager rumahku berat, dorongnya aja mesti minta tolong orang serumah" tulis akun @fias

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.