Sukses

Bahan Utama yang Digunakan 7 Produk Ini Tidak Sedikit, Lewati Proses Panjang

Untuk menghasilkan 1 produk, jumlah komposisi utama yang dibutuhkan cukup banyak.

Liputan6.com, Jakarta Setiap kebutuhan harian yang digunakan atau dikonsumsi masyarakat tentunya akan melewati proses yang cukup panjang agar menjadi satu produk siap pakai atau siap konsumsi.

Perihal takaran atau jumlah komposisi utama yang digunakan untuk satu produk saja memang jarang diketahui. Pasalnya masyarakat memang hanya menggunakan dan mengonsumsi tanpa memperhatikan detail produk yang digunakan ataupun dikonsumsi sehari-hari.

Untuk menghasilkan satu cangkir kopi tentunya harus melewati proses yang cukup panjang bukan? Misalnya, jumlah kopi yang digunakan untuk satu cangkir kopi juga tidak hanya satu biji kopi, melainkan butuh banyak biji kopi.

Fakta terkait jumlah bahan utama yang digunakan pada makanan, minuman, atau barang sekalipun tentunya dapat menambah pengetahuan seseorang. Selain itu agar lebih menghargai makanan dan minuman agar tidak dibuang-buang dan lebih pandai bagaimana cara mengelola sampah.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang fakta unik jumlah bahan utama yang digunakan dalam produk makanan atau minuman sehari-hari, Rabu (16/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Butuh jumlah banyak dan waktu yang lama untuk mengumpulkan 1 pon madu, dibutuhkan 300 lebah sekitar 3 minggu.

3 dari 8 halaman

2. Untuk satu cangkir kopi yang dikonsumsi setiap hari selama satu tahun, dibutuhkan sekitar 9 pohon kopi selama satu tahun.

4 dari 8 halaman

3. Ayam betina dapat bertelur 4 hingga 5 telur per minggu. Artinya dibutuhkan 2 ekor ayam sekitar satu minggu untuk menghasilkan selusin telur. Namun kebutuhan tersebut tergantung pada spesiesnya.

5 dari 8 halaman

4. Untuk memproduksi 1 liter air minum kemasan, rata-rata dibutuhkan 1,39 liter air. Oleh sebab itu, penting untuk konsumsi air minum dengan bijak dan tidak membuang-buang.

6 dari 8 halaman

5. Diperkirakan bahwa lebih dari 300 pon kayu, 50 pon minyak bumi, dan 20 pon klorin digunakan untuk memproduksi popok sekali pakai hanya untuk satu bayi setiap tahun.

7 dari 8 halaman

6. Fakta unik tentang kertas yakni untuk memproduksi 500 lembar kertas A4 akan menggunakan 5% dari pohon.

8 dari 8 halaman

7. Tahukah kamu bahwa smartphone kamu mengandung emas? Ya, sekitar 0,0012 ons digunakan karena sifat konduktifnya yang hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.