Sukses

Viral Video Bayi Makan Kecoa, Jadi Pelajaran Buat Para Ibu

Liputan6.com, Jakarta Memiliki buah hati yang sedang tumbuh berkembang, terkadang butuh perhatian yang lebih. Apalagi saat sang bayi sudah bisa merangkak, pasti akan bergerak kesana kemari bahkan lepas dari pandangan.

Maka dari itu, sebagai orang tua yang memiliki buah hati yang masih kecil harus ekstra waspada. Jangan sampai kejadian tidak diinginkan terjadi.

Seperti sebuah video yang diunggah dalam akun TikTok @rianaria21, beberapa waktu belakangan ini. Dalam video tersebut, ia mengunggah saat anaknya yang masih bayi dan baru merangkak memakan seekor kecoa.

Ia pun mengungkapkan bahwa sempat lengah dan saat diketahui hanya tersisa kaki kecoa. Ia pun panik dan banyak netizen yang menyarankannya untuk membawa sang bayi ke dokter.

Berikut ulasan video bayi makan kecoa yang Liputan6.com kutip dari TikTok @rianaria21, Rabu (16/6/2021).

2 dari 3 halaman

Jadi sebuah pelajaran bagi seorang ibu agar tidak lengah saat asuh anak

Memiliki buah hati yang sudah mulai aktif, membuat para orang tua harus lebih aktif dalam menjaga anaknya. Karena bisa saja sang buah hati hilang dari pandangan saat asyik bermain. Untuk itu selalu perhatikan atau berada di dekat buah hati.

Jangan sampai kejadian makan kecoa terjadi. Karena kecoa sendiri merupakan serangga yang memiliki banyak kuman. Melihat video tersebut banyak netizen pun merasa khawatir dan meminta ibu tersebut untuk membawa buah hatinya ke dokter.

Dalam kejadiannya, sang ibu sempat lengah saat jaga anaknya. Saat diketahui anaknya makan kecoa, hanya tersisa kaki kecoa di mulutnya yang lekas ia bersihkan. Ia dan suaminya pun terdengar sempat berdebat karena kejadian tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Dalam video lainnya, ibu tersebut pun sudah memberikan obat kepada anaknya. Ia berharap sang anak baik-baik saja dan memperingatkan ibu lain untuk menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran agar kejadian serupa tidak terjadi. Video yang diunggahnya ini pun telah viral dan banyak dibagikan oleh berbagai media sosial. Hingga saat ini telah disaksikan lebih dari 3 juta netizen.

Banyak netizen pun membanjiri kolom komentarnya dengan berbagai tanggapan.

"kak pliss bawa berobab kak, takut kuman di kecoa nanti berakibat besar buat si Dede. Apalagi dalam perut kecoa itu kuman paling jahat, kasian si dedek" tulis akun Mama Gevariel

"cara musnahin kecoa dimuka bumi ini gimana si? gua sebagai pembenci kecoa merasa resah apalagi udah mau lahiran" tulis akun user

"bawa rumah sakit aja periksa ke dokter" tulis akun Zodiak

"anak gw pernah makan katak kecil, tapi baru diemut, udah tak keluarin langsung panik" tulis akun Zelina