Sukses

Viral Orang Pasang Tenda Hajatan Ini Bikin Repot Petugas Listrik, Netizen Banyak Protes

Bangun tenda dekat kabel tegangan tinggi, petugas ini sampai geleng kepala

Liputan6.com, Jakarta Menggelar hajatan di depan rumah dengan membangun tenda besar, sudah menjadi kejadian lumrah di berbagai wilayah. Meski terkadang ada beberapa masalah saat tenda di bangun dan menutup jalan, banyak orang pun melakukan protes di media sosial. 

Selain itu ada pula aksi nyeleneh tukang tenda yang terkadang bikin geleng kepala. Biasanya tenda yang dibangun di depan rumah yang berada di pinggir jalan pasti akan berdekatan dengan kabel listrik. Nah, seperti dalam video viral yang diunggah oleh akun TikTok @ekowidodo393, ada tenda yang tingginya berdekatan dengan kabel. Alhasil, tukang tenda pun menggunakan tiang seadanya untuk memberi jarak kabel pada tenda.

Namun apa yang dilakukan ini cukup berbahaya, seharusnya masalah kabel yang berdekatan ini diatasi terlebih dahulu dengan mendatangkan petugas PLN. Berikut ulasan ulah orang tukang tenda yang Liputan6.com kutip dari TikTok @ekowidodo393, Kamis (17/6/2021)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petugas listrik sebut tukang tenda punya nyawa dobel

Berurusan dengan kabel listrik tegangan tinggi, tentu bukan sesuatu yang mudah. Salah-salah bisa terjadi sebuah kecelakaan yang merugikan banyak orang hingga mengakibatkan korban jiwa. Maka dari itu saat membangun tenda dan dirasa tingginya berdekatan dengan kabel listrik, seharusnya mencari penanganan melalui petugas listrik yang resmi.

Pastinya dari petugas akan memberi penanganan yang lebih aman daripada penangangan seadaanya dengan menggunakan tiang bambu seperti yang dilakukan oleh tukang tenda. Kejadian ini pun diunggah oleh @ekowidodo393 yang kemudian viral di media sosial TikTok dan tuai banyak tanggapan netizen.

@ekowidodo393

♬ original sound - Jastin pati - Jastin pati
3 dari 3 halaman

Videonya viral, akhirnya sudah diberi tindakan oleh petugas listrik

Menangani kabel listrik tegangan tinggi, tentu berbahaya bagi orang awam. Setalah melihat kabel listrik hanya diberi tiang bambu, petugas ini pun langsung memberi tindakan dengan memasang tiang yang memang diperuntukan untuk kabel listrik tegangan tinggi. 

Hajatan pun akhirnya tetap digelar dan para tamu bisa merasakan aman. Banyak netizen pun memuji penanganan dari petugas listrik ini dalam kolom komentar TikToknya.

@ekowidodo393

♬ original sound - Henny Adella30 - Henny Adella30

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini