Sukses

Suka Hewan Tak Biasa, Bocah Ini Pelihara Katak Sampai Dianggap Adik

Sang ibu cerita anaknya memang suka pelihara hewan eksotis seperti katak.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan di rumah menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi para pecinta hewan. Umumnya orang-orang akan memilih hewan peliharaan seperti kucing, anjing, burung atau ikan.

Namun ada pula orang-orang yang hobi memelihara hewan tak biasa. Seperti memelihara kura-kura langka, ular, bunglon dan hewan melata lainnya. Rupanya enggak hanya orang dewasa saja yang punya ketertarikan pelihara hewan tersebut, tetapi juga anak kecil.

Seperti bocah perempuan satu ini. Bocah berusia 2 tahun ini memiliki hobi memelihara katak di rumahnya. Sang ibu bercerita jika sejak kecil, buah hatinya itu memang suka dengan hewan-hewan eksotis.

Pelihara katak di rumah, anaknya itu bahkan menganggap si katak itu sebagai adiknya. Ia tak ragu untuk memeluk hingga menciumnya. Hobi bocah itu pun sontak menjadi sorotan netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelihara Katak

Dilansir dari Siakapkeli oleh Liputan6.com, Kamis (17/6/2021) seorang bocah ebrusia 2 tahun bernama Aurora mendadak jadi sorotan netizen. Bagaimana tidak, bocah perempuan itu punya hobi memelihara hewan yang tak baisa.

Jika bocah seusianya lebih memilih hewan lucu seperti kucing, kelinci atau anjing, ia justru punya katak sebagai hewan peliharaannya. Enggak cuma dianggap peliharaan, Aurora bahkan sudah menganggap katak itu sebagai adiknya.

Ternyata ketertarikannya dengan hewan eksotis sudah muncul sejak ia masih kecil. Berawal dari sang ayah yang sudah membiasakannya mengenal hewan amfibi tersebut.

3 dari 4 halaman

Sejak Kecil Tak Suka Mainan

Ibu dari bocah berusai 2 tahun ini, Hafsah Ac, juga membagikan video bagaimana anaknya begitu menyayangi katak peliharaannya itu. Aurora bahkan tak ragu untuk memeluk sampai menciumnya dan menyebut jika katak itu sangat lucu. Padahal banyak orang yang menganggap katak adalah hewan yang menggelikan.

"Karena rumahnya dekat dengan sungai, semua jenis binatang akan datang. Katak, ular, kadal..jadi katak itu selalu ada di daerah ini…" ungkap si ibu, dikutip dari Siakapkeli.

Lebih lanjut, Hafsah menuturkan jika Aurora adalah gadis kecil yang menyukai binatang seperti itu, dia tidak terlalu menyukai mainan. Jadi, ayahnya selalu memberinya keberanian untuk mengajarinya cara memegang katak, kelabang, kecoak, cicak, cicak dan ular.

 

4 dari 4 halaman

Tak Pernah Kena Alergi

Beruntungnya, selama bermain dengan hewan-hewan itu, Aurora tak pernah mengalami alergi atau pun gatal-gatal. 

"Alhamdulillah, anak saya tidak pernah alergi atau gatal sama sekali." ungkapnya.

Meski begitu, ibu mana yang tidak melarang anaknya bermain dengan binatang dan serangga seperti itu. Bahkan Hafsah juga selalu melarang anaknya, tetapi karena terlalu menyayangi binatang ia tak bisa melarangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini