Sukses

6 Potret Dikta Freediving di Pulau Menjangan, Menikmati Pemandangan di Bawah Laut

Momen Dikta menikmati free diving di Pulau Menjangan.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Menjangan merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di barat laut pulau Bali. Pulau ini masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Saat ini, tempat ini sedang menjadi salah satu destinasi wisata yang digandrungi oleh wisatawan.

Di Pulau Menjangan, para wisatawan bisa melakukan freediving dan menikmati panorama pemandangan bawah laut yang indah. Hal ini tentunya dapat memberikan sensasi serta pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Salah satunya yakni Pradikta Wicaksono atau yang lebih dikenal dengan sapaan Dikta. Bahkan, untuk melakukan freediving ini, Dikta juga rela untuk menjalani latihan serta persiapan sebelum terjun ke laut lepas.

Seperti apakah momen Dikta saat sedang freediving? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (17/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berbeda dengan scuba diving, Freediving adalah salah satu olahraga dalam air yang tidak memerlukan banyak alat.

3 dari 7 halaman

2. Kendati demikian, bukan berarti bebas dilakukan, karena diperlukan persiapan dan latihan sebelum terjun ke laut lepas.

4 dari 7 halaman

3. Hal ini pula yang dilakukan oleh Dikta, sebelum ia terjun ke lautan Pulau Menjangan.

5 dari 7 halaman

4. Setelah berlatih, akhirnya tubuhnya pun akan terbiasa dengan tekanan air di kedalaman tertentu.

6 dari 7 halaman

5. Dengan melakukan freediving, para penyelam juga jadi merasa lebih bebas bergerak karena tidak harus memakai alat seperti tabung oksigen.

7 dari 7 halaman

6. Gaya Dikta saat freediving, berpose dengan bebas bersama teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini