Sukses

Fakta Komedian Wan Abud Meninggal Dunia, Dimakamkan Pakai Protokol Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior sekaligus komedian Fuad Alkhar atau yang lebih sering dikenal Wan Abud meninggal dunia. Wan Abud merupakan komedian yang lahir di Jakarta, 10 Januari 1959 dan kerap mendapatkan peran karakter dengan logat Arab karena wajahnya.

Sosoknya begitu dikenal dengan logatnya berbicara serta kalimat "ente bahlul" yang menjadi ciri khasnya. Sudah banyak sinetron maupun film yang ia bintangi. Seperti film Nona Manis (1990) yang dibintangi Meriam Bellina, kemudian Catatan Si Boy V (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992). Peran ikoniknya yang diingat hingga kini yaitu ketika membintangi Putri Duyung bersama Ayu Azhari.

Kemudian pada 2000-an, Fuad juga masih aktif di dunia hiburan dengan membintangi sinetron Jodoh Pengantar Jenazah (2017), Si Doel 2002 hingga 2003, Emak Ijah Pengen ke Mekah (2013-2015). Selain itu film seperti Sarang Hantu Jakarta (2014) dan Harim di Tanah Haram (2015).

Eksis di era90-an, tak heran jika kabar kepergian Wan Abud untuk selama-lamanya menyisakan duka mendalam bagi para rekan artis lainnya. Salah satunya Ayu Azhari yang mengungkapkan kesedihannya lewat Instagram.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Wan Abud Tutup Usia di Umur 62 Tahun

Kabar duka itu semula diketahui melalui sebuah pesan yang beredar dan diterima Liputan6.com. Fuad Alkhar atau akrab disapa Wan Abud meninggal dunia di usia 62 tahun.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian Dan Turut belasungkawa atas Wafatnya alm Wan Abud (Fuad Alkhar) Umur 62 Thn," tulis pesan yang beredar di kalangan pewarta.

Aktris Ayu Azhari yang pernah bekerja bersama dengan Fuad Alkhar dalam sinetron Putri Duyung, turut menyampaikan ucapan bela sungkawanya. Melalui unggahan di Instagram Story, ia memosting foto bersama dengan Fsang mendiang.

"Abud sayang... "Selamat jalan sahabatku,semoga engkau mendapat tempat terindah di sisi-Nya,yaitu di surga-Nya yg sangat indah. Aamiin ya rabbal'alamin"," tulis Ayu Azhari, dikutip oleh Liputan6.com, Jumat (18/6/2021).

3 dari 3 halaman

Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Tak hanya unggah belasungkawa di media sosial, kabar wafatnya sang komedian itu pun dikonfirmasi langsung oleh Ayu Azhari.  Fuad Alkhar meninggal dunia di Rumah Sakit Universitas Indonesai (UI) Depok. Jawa Barat pada Jumat (18/6/2021) pukul 01.00 WIB. 

"Iya baru dapat (kabar), sedih," kata Ayu Azhari kepada wartawan.

Jenazah Wan Abud kini masih berada di rumah duka di Jl Baiturahim 1 RT 05/01, Beji Timur, Depok. Beredar pula jika komedian yang kerap dapat peran berlogat Arab itu meninggal dunia akibat melawan Covid-19.

Hal itu ditulis oleh Ayu Azhari kepada awak media. Ia mengatakan bahwa Fuad Alkhar akan dimakamkan dengan mengikuti standar protokol COVID-19.

Waktu pemakaman standar protokol Covid,” lanjut pesan singkat yang dikirimkan Ayu Azhari kepada wartawan.