Sukses

Viral Rincian Gaji Kuli Bangunan Capai Jutaan dalam Seminggu, Curi Perhatian

Seorang warganet membagikan rincian gaji kuli bangunan selama satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti menginnginkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan serta minatnya. Selain itu tak bisa dipungkiri pula seseorang ingin bekerja untuk menghasilkan uang untuk menghidupi dirinya serta keluarga.

Tak melulu harus bekerja dengan jabatan atau pangkat yang mentereng, rupanya kuli bangunan juga bisa menghasilkan pendapatan yang mencukupi. Seperti yang dibagikan oleh seorang netizen di media sosialnya ini.

Lewat akun Twitternya, pemilik akun @kanyamary mengunggah foto yang berisi rincian upah kuli bangunan. Dari unggahan foto yang dibagikan pada Rabu (16/6/2021) itu terlihat rincian gaji para kuli bangunan lengkap dengan upah per harinya.

Unggahan itu pun menjadi sorotan pasalnya, per satu orang kuli bangunan bisa mendapatkan gaji jutaan rupiah per minggunya. Berbagai komentar pun ditulis oleh netizen yang memberikan opini mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rincian Gaji Kuli Bangunan

Dilansir oleh Liputan6.com, Jumat (18/6/2021) dari akun Twitter @kanyamary membagikan rincian gaji kuli bangunan selama satu minggu. Terlihat rincian gaji kuli bangunan yang ditulis di kertas buku itu cukup membuat netizen lainnya takjub.

"Kalo ketemu kuli yg motornya bagus/baru, jangan heran dulu. Gaji kuli harian yg jasanya kita pake rata2 100-150rb per hari. Seminggu bisa hampir sejuta bahkan lebih, sebulan? Haha hitung sendiri, yg jelas lebih dari umr semarang kan. Buat cewe2 jangan malu kalo pacar kalian kuli" tulis pemilik akun Twitter tersebut.

Berdasarkan foto rincian gaji tersebut, tampak pendapatan kuli bangunan selama satu hari rata-rata Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu. Kuli bangunan yang bekerja selama 10 jam akan mendapatkan upah sebesar Rp 150 ribu.

3 dari 3 halaman

Bisa Dapat Jutaan Rupiah dalam Seminggu

Namun tak semua kuli bangunan bekerja dengan waktu yang sama. Ada pula yang bekerja selama 12 jam dan mendapatkan upah sebesar Rp 180 ribu. Setelah dijabarkan, terlihat bahwa kuli bangunan bisa mendapatkan gaji jutaan rupiah hanya dalam waktu seminggu.

Para kuli bangunan akan mendapatkan gaji lebih kurang Rp 1 juta dalam satu minggu bekerja. Belum lagi kuli bangunan juga mendapatkan fasilitas seperti makanan dan minuman.

Dari postingan yang diunggah pada Rabu (16/6/2021) itu pun menjadi sorotan. Cuitan itu bahkan hingga kini sudah diretweet sebanyak 1,8 ribu dan disukai 7,1 ribu. Para netizen juga meninggalkan ebrbagai komentar mereka.

"bener kak temenku pernah jadi kuli tapi kerjanya keras bgrt badannya sampe lebam2" tulis komentar @issabronx.

"coba deh ngerasain bangun atau renov rumah, upah kuli itu MUAHAL" saut @veezy_boy.

"Setuju, sering bgt dipandang sebelah mata, benerin rumah pake 2 tukang aja habisnya banyak, di daerah saya rata2 125-150 rb tarif tukangnya" timpal @iamdesyana.

"uhh iya bangett apalagi tukang yg kerja diruma,makmur dah,udah dikasih makan siang,kue kopi jg :))" tambah @undverage.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini