Sukses

6 Potret Buah Termahal di Dunia dengan Bentuk Aneh, Ada yang Rp 1,7 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Buah-buahan dengan berbagai kandungan vitaminnya sangat penting dikonsumsi oleh manusia sebagai penambah nutrisi dalam tubuh. Rasanya yang bervariasi pun membuatnya disukai oleh seluruh orang di dunia.

Dalam membayangkan makanan mewah, sebagian besar orang tak pernah memikirkan buah-buahan termasuk di dalamnya. Jika biasanya buah-buahan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, namun ternyata ada beberapa buah yang sangat mahal di dunia.

Alasan buah-buahan berikut dibanderol dengan harga tinggi karena berbagai alasan. Bukan hanya ukuran dan jenis buah. Buah-buahan termahal di dunia ini biasanya membutuhkan penanganan yang khusus dan sedikit rumit.

Tak diproduksi secara massal, berikut Liputan6.com lansir dari Pulptastic, 6 buah termahal di dunia yang juga mempunyai bentuk yang tak biasa, Jumat (18/6/2021).

2 dari 7 halaman

1. Pir berbentuk Buddha dari China

Menurut legenda, pir Buddha ini akan membuat abadi saat dimakan. Pir ini tumbuh dalam cetakan khusus untuk memberi bentuk yang unik, dibanderol Rp115 ribu/buah.

3 dari 7 halaman

2. Apel Sekai Ichi

Apel Sekai Ichi berukuran sekitar 15 inci dan beratnya mencapai 2 pon. Apel ini dianggap sebagai apel paling mahal dan terbesar di dunia dan satu apel berharga Rp302 ribu/buah.

4 dari 7 halaman

3. Mangga Taiyo No Tamagogo

Mangga Taiyo no Tamago, yang diterjemahkan menjadi "telur di bawah sinar matahari", adalah mangga berbentuk telur yang ditanam di Jepang. Harga tertinggi yang pernah dibayar untuk sepasang mangga yang tidak biasa ini adalah Rp43 juta.

5 dari 7 halaman

4. Jeruk Dekopon

Jeruk ini dianggap sebagai jeruk termanis di dunia, dan jeruk mandarin ini tidak kecil, ukurannya sebesar bola softball. Petani mulai menanam buah ini pada tahun 1972 dan satu pak berisi 6 buah yang dihargai Rp 1,1 juta.

6 dari 7 halaman

5. Semangka persegi

Semangka persegi ini ditanam dalam kotak persegi khusus di Jepang dan beratnya bisa mencapai 13 pon. Rasanya seperti semangka biasa, tetapi orang yang membelinya biasanya menggunakannya sebagai hiasan. Dibanderol dengan harga Rp11,5 juta/buah.

7 dari 7 halaman

6. Pisang Duct

Inilah yang membuat tercengang, sebuah pisang yang direkatkan ke dinding itu dijual seharga $ 120.000 atau Rp1.7 miliar dari Art Basel Miami Beach. Pisang itu dianggap sebagai seni.