Sukses

Bupati Banyumas Achmad Husein Bagikan Cara Bikin Sushi Otomatis, Ini 6 Langkahnya

Liputan6.com, Jakarta Melalui laman Instagram, Bupati Banyumas Achmad Husein membagikan langkah-langkah praktis cara membuat sushi dengan alat otomatis yang ia temukan di gudang.

"Sedang bongkar bongkar gudang, menemukan alat kotak plastik, apa ini ya? Ternyata alat untuk membuat Sushi," tulisnya dalam caption unggahan tersebut. 

Namun, Bupati Banyumas ini menyayangkan alat tersebut yang terbuat dari plastik. Ia mengungkapkan alangkah lebih baik jika alat itu bisa diganti seperti dari bahan kayu. Sebab fungsinya yang menarik yaitu dapat membuat sushi sendiri di rumah.

"Alat ini terbuat dari plastik, saya pikir bisa diganti kayu. Alat ini menarik sebab bisa membuat sushi sendiri di rumah. Saya sdh coba dan hasilnya lezaat," ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa Husein itu lalu memberikan sayembara kepada masyarakat yang bisa membuat alat pembuat sushi tersebut dari bahan lokal, maka akan dibantu untuk dikembangkan.

"Siapa yg bisa membuat alat spt ini tapi dari bahan lokal misal bambu atau kayu. Saya siyap bantu mengembangkan," pungkasnya.

Penasaran seperti apa? Berikut Liputan6.com himpun dari laman Instagram Bupati Banyumas Achmad Husein, cara membuat sushi dengan alat pembuat otomatis yang unik, Jumat (18/6/2021).

2 dari 7 halaman

1. Kotak pembuat sushi otomatis itu terdiri dari 3 bagian. Langkah awal, bagian bawah dipasang terlebih dahulu.

3 dari 7 halaman

2. Kemudian, isi dengan nasi.

4 dari 7 halaman

3. Lalu di atasnya lapisi dengan lauk, seperti kornet, sambal, atau lauk yang lain sesuai selera.

5 dari 7 halaman

4. Setelah itu, lapisi kembali dengan nasi. Kemudian tutup dan tekan.

6 dari 7 halaman

5. Setelah tutup ditekan, kemudian buka dengan perlahan.

7 dari 7 halaman

6. Dan seperti inilah hasilnya. Indah bukan? Setelah dipotong-potong, bisa disantap bersama keluarga.