Sukses

Viral Cara Unik Toko Pamerkan Kain Pada Pembeli Ini Keren

Toko kain ini bikin siluet dengan bentuk kemeja untuk memudahkan pembeli.

Liputan6.com, Jakarta Hendak beli kain meteran untuk dibuat baju, terkadang banyak orang merasa bingung saat memilih motifnya. Bingungnya pembeli ini pun karena membayangkan akan jadi seperti apa kain tersebut usai dijahit. Beberapa toko pun mencoba membantu para pembeli dengan memamerkan kainnya dengan menggunakan manekin.

Kain tersebut dibalutkan kepada manekin hingga berbentuk seperti baju. Namun pada umumnya, model yang dipajang menggunakan manekin biasanya untuk wanita. 

Namun ada cara yang unik yang dilakukan oleh penjual sebuah toko di Istanbul, Turki ini. Mereka memiliki sebuah siluet kemeja untuk memamerkan kainnya.

Kainnya pun tinggal diletakkan di belakang siluet yang nantinya akan menunjukan hasil dari kain usai dijahit. Tentunya dengan cara seperti ini pembeli akan mudah saat mempertimbangkan motif apa yang akan dibeli.

Berikut ulasan cara unik toko pamerkan kain yang Liputan6.com kutip dari TikTok @bahadirbarbaros, Minggu (20/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pamerkan kain dengan siluet, toko ini dipuji banyak netizen

Sebuah video viral beredar di media sosial TikTok saat sebuah toko kain di Turki pamerkan barangnya kepada pembeli. Dalam video pendek yang kini talah ditonton lebih dari 18 juta netizen tersebut, toko tersebut gunakan sebuah kaca siluet.

Kaca siluet tersebut membentuk model sebuah kemeja, pemilik toko tersebut pun meletakan kain di belakang siluet hingga menunjukan hasil dari kain tersebut bila dijahit.

Cara seperti ini belum umum digunakan di toko kain Indonesia. Tentunya bila toko kain di Indonesia memiliki alat seperti ini tentu akan mempermudah para pembeli.

@bahadirbarbaros

Hadi Bakalım 😉 #kayseriii #tarz #bahadırbarbaros @mehmet.gunes38

♬ original sound - SW乡SHANIッ
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Dalam video viral tersebut, banyak netizen menanggapi video tersebut. Meski video tersebut dari netizen Turki, cukup banyak netizen Indonesia yang meninggalkan pesan. Apalagi cara uniknya ini cukup langka dan belum digunakan di toko kain yang berada di Indonesia.

"kaga ada yang indo nih" tulis akun Syfa Nur Malawati

"very helping customer to choosen" tulis akun Hendra

"Kreatif, menarik pembeli" tulis akun Ola

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini