Sukses

Seperti Pasar, Viral Situasi Pulau Padar Dipenuhi Pengunjung Tanpa Jaga Jarak

Viral di media sosial penampakan Pulau Padar, NTT ramai dikunjungi tanpa jaga jarak.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Padar merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyajikan ragam keindahan. Bahkan Pulau Padar selalu ramai dikunjungi setiap harinya, baik dikunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Belum lama ini viral di media sosial suasana Pulau Padar yang ramai dikunjungi oleh wisawatan lokal. Menilik dari laman Twitter @KawanBaikKomodo, wisatawan tersebut kebanyakan wisatawan yang berasal dari Jakarta.

“Ini situasi di Pulau Padar Taman Nasional Komodo pagi ini, Sabtu 19 Juni. Pengunjung kebanyakan “tamu dari Jakarta” (istilah umum di Flores untuk turis domestik dari Jakarta dan kota2 lainnya),” dilansir dari laman Twitter @KawanBaikKomodo pada (19/6/2021).

Kembali banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Padar tentunya disambut baik oleh banyak pihak, namun penting untuk tetap menaati protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaranCovid-19 di Indonesia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman Twitter @KawanBaikKomodo tentang video penampakan Pulau Padar dipenuhi pengunjung, Minggu (20/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulau Padar Ramai Dikunjungi

Keindahan Pulau Padar yang bak surga tentunya membuat siapapun ingin datang ke Pulau Padar tersebut. Bahkan walaupun Covid-19 masih mewabah di Indonesia, wisatawan tetap berkunjung ke tempat wisata tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan sederet tempat wisata pun tetap dibuka dan selalu ramai pengunjung, salah satunya adalah Pulau Padar. Bahkan belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan penampakan Pulau Padar yang ramai dikunjungi oleh orang-orang dari Jakarta.

Dalam video tersebut terlihat bahwa Pulau Padar memang sangat padat oleh wisatawan lokal. Hal tersebut diketahui melalui caption pada video tersebut yang memberikan penjelasan bahwa pada 19 Juni 2021, Pulau Padar ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Bahkan dalam video tersebut terdengar suara seseorang yang seperti tengah menjajakan barang dagangannya seperti di pasar yang terdengar sangat kreatif namun sarat akan makna.

Dilansir dalam unggahan lanjutan di Twitter @KawanBaikKomodo tertulis bahwa, “Dengarkan suaranya! Menurut videografernya, kawan @andrisugara_, melihat situasi seramai ini dia spontan mengisi suara spt yang Anda dengar. Kreatif. Dan semoga kita bisa menangkap pesannya."

Ramainya Pulau Padar merupakan bukti bahwa pariwisata di Indonesia sudah kembali berkembang. Pasalnya sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia, banyak tempat wisata yang tutup. Namun perlahan pariwisata bangkit sejak era new normal, yang di mana masyarakat diperbolehkan beraktivitas di luar rumah namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Namun dibalik itu semua, tentunya ada rasa khawatir yang muncul karena lonjakan jumlah orang yang terinfeksi virus Covid-19. Oleh sebab itu, penting untuk menerapkan secara ketat protokol kesehatan tempat umum, salah satunya tempat wisata.

3 dari 3 halaman

Penerapan Protokol Kesehatan Belum Maksimal

Dalam video yang diunggah pada laman Twitter @KawanBaikKomodo terlihat bahwa penerapan protokol kesehatan belum maksimal. Liburan tentunya akan semakin menyenangkan jika pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan. Warganet pun berharap agar masyarakat bisa mengindahkan peraturan pemerintah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik saat berwisata sekalipun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini