Sukses

Gary Iskak Idap Sakit Kanker Hati Akut, Ini 4 Faktanya

Gary Iskak tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Pusat karena mengidap kanker hati akut.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, aktor ternama Gary Muhammad Iskak atau Gary Iskak saat ini diketahui jika kondisi kesehatannya tengah menurun.

Hal ini diketahui pertama kali dari unggahan salah satu manajer artis, Mario Markoneng pada Instagram Stories pribadinya. Melalui unggahan tersebut memperlihatkan Gary Iskak yang tengah terkulai lemas di sebuah ranjang rumah sakit. Tak hanya itu saja, sebuah selang juga terlihat terhubung pada hidung suami Richa Novisha ini.

Adanya foto yang beredar mengenai kondisi kesehatan Gary Iskak ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Pasalnya, pria kelahiran 10 Juli 1973 ini telah lama tak terdengar kabarnya.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta mengenai Gary Iskak yang tengah mengidap kanker hati, Senin (21/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sakit kanker hati akut

Setelah beredarnya foto Gary Iskak yang tengah berbaring di ranjang rumah sakit yang diunggah oleh akun Instagram Mario Markoneng, banyak netizen yang bertanya-tanya mengenai penyakita yang diidap pria 47 tahun ini. Salah satu aktris FTV, Vera Chang pun membagikan sebuah unggahan yang menjelaskan kondisi kesehatan Gary Iskak.

Dalam unggahan tersebut tertulis jika suami dari Richa Novisha ini didiagnosa terkena penyakit sirosis atau kanker hati akut.

"Mohon do'a terbaik buat rekan dan sahabat kita aktor Garry Iskak yang saat ini sedang dirawat di RS Pertamina Pusat karena didiagnosa terkena penyakit sirosis/ kanker hati akut. Semoga segera diberikan kesembuhan dan bisa beraktifitas kembali. Aamiin," tertulis dalam unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun Toto Soegriwo.

3 dari 5 halaman

2. Dikonfirmasi oleh sang manajer

Adanya kabar jika pemain Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini tersebut mengidap kanker hati akut juga dikonfirmasi oleh sang manajer, Aiz. Meski tak menjelaskan secara detail akan tetapi Aiz tidak membantah soal kabar yang beredar.

"Iya betul (sakit kanker hati), mohon doanya ya semoga lekas membaik buat Bang Gary," ujar Aiz dihubungi wartawan.

4 dari 5 halaman

3. Kondisi Gary Iskak belum stabil

Terkait mengenai kabar Gary Iskak yang tengah sakit kanker hati akut, pihak keluarga pun belum memberikan keterangan secara rinci. Meski begitu, sang adik, Khiva Iskak juga memohon maaf karena belum bisa berbicara lebih banyak karena sang kakak masih dalam pengawasan dokter.

Khiva Iskak jgua membagikan mengenai kondisi Gary Iskak melalui Instagram Story pribadinya.

"Untuk semua teman-teman yang DM nanya kabar abang gua, terima kasih atas atensinya. Maaf nggak bisa jawab satu persatu karena sedang shooting, Saat ini abang gue masih diruang transit di RSPP masih menunggu hasil lab daru dipindahkan ke ruangan sendiri. Untuk kondisinya abang gue masih naik & turun. Mohon doanya ya." tulis Khavi Iskak pada Jumat (18/6/2021).

5 dari 5 halaman

4. Richa Novisha ucapkan terima kasih

Meski belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai kondisi kesehatan Gary Iskak, melalui akun Instagram pribadinya, Richa Novisha pun meminta maaf pada semua orang yang menghubunginya. Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan jika sang suami kondisinya semakin membaik dan masih ditangai di Rumah Sakit Pertamina Pusat.

"Dear teman2 online, teman2 media dan semuanya. Maaf aku ga bisa balas satu2 chatnya. He's getting better,sedang ditangani dengan baik," tulis Richa Novisha.

Tak hanya itu saja,  melalui media sosial pribadinya, Richa juga terus memberikan semangat kepada suami tercinta agar segera sehat kembali.

"Dear Ayah tercinta @iskak_gary. Kami semua sayang ayah cinta ayah. Ayah yang semangat ya! Harus sehat lagi," tulis Richa Novisha dalam akun Instagram pribadinya, Senin (21/6/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.