Sukses

Rugi Puluhan Juta Saat Main Cryptocurrency, Pria Ini Ditinggalkan Calon Istrinya

Akibat menggunakan modal nikah untuk bermain Cryptocurrency, pria ini akhirnya malah rugi dan batal nikah.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi Corona Covid-19, ada tren investasi yang berkembang di kalangan warganet. Mulai dari investasi emas antam, saham, hingga yang terbaru yakni Cryptocurrency atau mata uang digital.

Semua instrumen investasi tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Cryptocurrency atau biasa disebut Crypto disebut sebagai salah satu instrumen investasi yang memiliki keuntungan tinggi dan berlipat ganda, namun tentunya hal tersebut datang dengan resiko yang sangat tinggi pula. 

Baru-baru ini tengah viral di kalangan warganet, seorang pria nekat menggunakan modal nikahnya untuk berinvestasi di mata uang digital ini. Kendati demikian, bukannya untung yang diperoleh, ia malah buntung dan rugi puluhan juta. Bahkan, sang calon istri pun dikabarkan memutuskan untuk meninggalkan pria ini

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (22/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rugi cyrpto puluhan juta

Dilansir dari pemilik akun TikTok @vnd_putra, ia menceritakan kisah tentang temannya yang sedang rugi puluhan juta akibat nekat menggunakan uang modal nikah untuk investasi di Cryptocurrency atau mata uang digital. 

"Padahal itu uang buat modal dia nikah kan, habis semua bahkan itu juga ada uang yang pinjem temennya. Habis gitu kemarin calonnya juga langsung ninggalin dia," ungkap pemilik akun tersebut.

Dalam video tersebut, pria itu juga nampak murung dan menunjukkan gestur yang tidak wajar. Hingga akhirnya, pemilik akun ini pun meminta saran kepada warganet.

"Mau diajak makan atau keluar kantor gak mau, tetep diem aja dipojokan gini. Temen-temen ada saran mungkin gimana caranya mengatasi ini?" tanya pemilik akun tersebut.

 

@vnd_putra

Ada saran gak ? 😢 #fyp #foryoupage #fypシ #trending #viral

♬ tulus_andai aku bisa - panyaaa
3 dari 3 halaman

Respon warganet

Tindakan pria tersebut untuk bermain uang crypto menggunakan modal nikah tentunya sangat disayangkan oleh warganet. Banyak yang mencibir, namun ada pula yang memberikan saran.

"Masya Allah, kasian banget, dia gak kuat mikirinnya, bagus gak buntu pikirannya. Saranku bawa ke psikater atau orang yang bisa ngobrol sama dia," tulis @salma_alqates

"Siapa suruh uang modal nikah diputerin di crypto? Udah banyak saran loh kalo main gituan harus uang dingin," tulis akun @Corleone

"Gini aja, masih untung hidup karena dengan hidup masih bisa memperbaiki kesalahan," tulis akun @Belvia

"Tu sebetulnya buat nunjukkin siapa calonnya. Kalau dia dalam posisi terendah, to ya kadang manusia juga, susah untuk legowo. Jadi maklum, manusiawi," tulis akun @Baby Al

"Diajak ibadah, berdoa, belajar, mengampuni, melepaskan. Pengampunan itu rasanya lega," tulis akun @Ambar Lee

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini