Sukses

Pensiunkan 'Angels', 7 Wanita Inspiratif Ini Jadi Duta Baru Victoria's Secret

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang pasti sudah tak asing lagi dengan istilah Angles yang begitu melekat dalam brand Victora's Secret. Sosok angels yang dikenal sebagai model-model cantik bertubuh indah ini cukup mendominasi Victoria's Secret.

Namun, baru-baru ini brand ternama tersebut memilih untuk membuat wajah dan image baru agar lebih inklusif. Tak lagi didominasi oleh para angelsnya, kini Victoria Secret memilih untuk menggandeng wanita-wanita inspiratif dari berbagai bidang sebagai duta baru mereka.

Duta-duta baru yang dipilih oleh Victoria Secret ini disebut sebagai VS Collective. Hal ini terlihat dari unggahan di laman Instagram resmi mereka @victoriassecretid. Duta baru Victoria Secret ini dipilih berdasarkan prestasi serta kemampuan yang mewakili keberagaman dengan berbagai latar belakang, minat serta kemampuan berbeda. Hal ini dilakukan karena Victoria's Secret ingin mengusung sebuah produk baru sekaligus mengampanyekan soal isu pemberdayaan perempuan.

Penasaran siapa saja? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @victoriassecretid, berikut ini wanita inspiratif yang menjadi duta baru Victoria's Secret, Selasa (22/6/2021).

2 dari 8 halaman

1. Pryanka Chopra Jonas

Dikenal sebagai model sekaligus aktris, Pryanka Chopra terpilih menjadi duta baru brand Victoria's Secret. Victoria's Secret sendiri memilih Pryanka bukan hanya karena dirinya dari kalangan artis.

Akan tetapi, istri dari Nick Jonas ini juga dikenal aktif mengikuti berbagai kegiatan soal pemberdayaan wanita bersama PBB. Bahkan, dirinya menajdi Goodwill Ambassador untuk UNICEF serta pernah mengunjungi pengungsian warga Suriah di Yordania.

3 dari 8 halaman

2. Valentina Sampaio

Valentina Sampaio sendiri merupakan salah satu model yang telah bergabung bersama Victoria's Secret sejak 2019 lalu. Dirinya juga menjadi model transgender pertama yang jadi sorotan karena muncul sebagai sampul majalah Sport Illustrated pada 2020 lalu.

Tak hanya itu saja, Valentina sendiri menjadi salah satu brand ambassador untuk berbagai produk ternama. Diangkatnya Valentina Sampaio sebagai salah satu duta baru Victoria's Secret ini pun mencuri perhatian netizen.

4 dari 8 halaman

3. Paloma Elsesser

Paloma Elsesser merupakan model plus size yang menjadi duta baru Victoria's Secret. Hal ini pun semakin meyakinkan publik, jika brand ternama tersebut benar-benar akan mendedikasikan jika mereka akan menjadi brand yang lebih inklusif. Salah satu caranya ialah dengan menyediakan berbagai ukuran pakan dalamnya.

Paloma sendiri telah menjadi model berbagai brand ternama, bahkan wanita berdarah Afrika, Amerika Latin dan eropa ini diketahui pernah menjadi model sampul majalah Vogue. Dirinya pun selalu mengungkapkan jika wanita harus bisa terbuka dan menerima bentuk dan ukuran tubuh.

5 dari 8 halaman

4. Megan Rapinoe

Tak hanya dari model saja, Victoria's Secret kali ini juga merangkul Megan Rapinoe yang merupakan seorang pemain sepak bola nasional Tim Amerika Serikat. Bahkan, Megan diketahui pernah menerima penghargaan Ballon d'Or Feminin, yaitu sebuah penghargaan tertinggi bagi pesepakbola wanita.

Tak hanya itu saja, ia pun diketahui aktif sebagai seorang aktivis. Bahkan, ia kerap terlibat dalam kampanye kesetaraan gender. Penampilannya yang cukup maskulin bagi seorang wanita membuatnya kerap kali sulit beradaptasi dalam dunia fashion dan kecantikan.

"Begitu sering saya merasa diri saya di luar melihat ke dalam dengan merek-merek di industri kecantikan dan mode dan saya senang bisa menciptakan ruang yang melihat spektrum sebenarnya dari SEMUA wanita." ujar Megan Rapinoe.

6 dari 8 halaman

5. Eileen Gu

Eileen Gu dikenal luas sebagai salah satu atlet ski gaya bebas yang pernah meraih juara dunia. Wanita berdarah Amerika dan Tiongkok ini bahkan menjadi atlet wanita pertama yang berhasil meraih tiga medali dalam kompetisi X Games di Aspen, Colorado.

Tak hanya menjadi salah satu wanita berprestasi di bidang atletik saja, akan tetapi Eileen diketahui akan meneruskan pendidikan di Stanford University pada 2022 mendatang. Dirinya bahkan menjadi brand ambassador dari merek perhiasan ternama Tiffany & Co's.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari kelompok wanita yang menginspirasi dan bekerja dengan merek yang ingin menembus batas dan menggunakan platform mereka untuk mengangkat, memperjuangkan, dan mengadvokasi wanita di seluruh dunia. Bekerja dengan VS Collective, saya berharap dapat bersatu dan menginspirasi dengan berbagi cerita dan pengalaman saya. Saya sangat terhormat untuk menjadi bagian dari perubahan dan memiliki kesempatan ini!” uajr Eileen Gu

 

7 dari 8 halaman

6. Amanda De Cadenet

Amanda De Cadenet merupakan seorang jurnalis serta fotografer senior asal Inggris. Tak hanya dikenal sebagai jurnalis handal saja, akan tetapi ia juga menjadi CEO serta Founder dari sebuah platform multimedia yang bergerak di bidang sosial. Platform tersebut dibuat untuk mendukung para wanita yang ingin berkarier di bidang entertainment.

“Saya percaya bahwa perubahan sejati datang dari dalam ke luar dan bahwa sekelompok orang yang selaras dapat mengubah budaya. Saya menyambut baik kesempatan untuk menjadi bagian dari kolektif perempuan yang luar biasa ini, dan untuk memanfaatkan kemampuan kreatif dan profesional saya untuk memprioritaskan representasi otentik perempuan dan mendukung kepemimpinan senior VS dalam misi mereka untuk mendorong perubahan sistemik.” uajrnya.

8 dari 8 halaman

7. Adut Akech

Sempat dinobatkan menjadi Model of The Year dari British Fashion Council 2019 lalu, Adut Akech pun telah mencuri perhatian banyak orang. Wanita asal Sudah ini diketahui pernah menghabiskan masa kecilnya di pengungsian di Kenya hingga akhirnya pindah ke Australia. Dirinya pun mengaku sangat bersyukur dan bangga dapat didapuk menjadi salah satu duta baru bagi Victoria's Secret.

“Menjadi bagian dari VS Collective menandai momen spesial, dan saya merasa diberkati untuk menjadi bagian dari grup yang merayakan dan memberdayakan individualitas.” ujar Adut Akech.