Sukses

Viral Momen Anak Babi Tersesat di Kereta Api, Malah Duduk di Kursi Prioritas

Liputan6.com, Jakarta Seekor anak babi hutan belum lama ini membuat warganet heboh. Pada Jumat (18/6/2021) hewan itu naik dua kereta MTR di Hong Kong sementara staf kereta api dengan panik mencoba menangkapnya.

Dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Rabu (23/6/2021), menurut South China Morning Post, hewan itu terlihat tersesat di stasiun MTR Quarry Bay sekitar pukul 15.55 sebelum naik ke salah satu kereta.

Beberapa staf MTR mencoba menangkapnya tetapi gagal, sehingga babi itu turun di persimpangan North Point. Anak babi itu kemudian naik kereta lain dan menjatuhkan diri di salah satu kursi prioritas kereta.

Kereta mengubah jalur dan menuju ke depot di Tseung Kwan O, di mana petugas dari Departemen Pertanian, Perikanan dan Konservasi (AFCD) sedang menunggu untuk menangkap hewan tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Video Insiden Itu Viral

Foto dan video dari insiden tersebut menjadi viral di media sosial di mana babi hutan terlihat berkeliaran di gerbong kereta dengan penumpang yang terpesona menonton makhluk itu dalam perjalanannya.

Sementara itu, juru bicara AFCD mengatakan babi hutan itu tidak menderita kerugian apapun dari insiden tersebut dan dilepaskan kembali ke taman pedesaan.

MTR juga mengatakan babi hutan itu tidak menyebabkan banyak gangguan pada layanan, menambahkan bahwa tidak ada staf yang terluka selama insiden itu.

 

3 dari 3 halaman

Rekaman Warganet

Dalam video yang beredar tampak seekor anak babi hutan itu berlari kebingungan mencari jalan keluar. Tampak pula seorang penumpang yang sedang berdiri nampak menghalau hewan itu dengan kakinya dan kemudian pergi.

Staf yang nampak panik pun tetap berusaha menangkap anak babi itu dengan karung berwarna biru. Sungguh petualangan bagi anak babi kecil itu.