Sukses

Viral Nasi Hangus Jadi Mirip Bolu Kukus Ini Bentuknya Aneh, Bikin Ngakak

Bentuk nasi hangus jadi mirip bolu kukus ini malah bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Kesalahan dalam memasak tentunya pernah dialami oleh semua orang. Mulai dari masakan yang mudah sampai masakan yang sulit, seseorang tentunya pernah melakukan kesalahan. Walaupun begitu, kesalahan tersebut tentunya menjadi pembelajaran untuk tidak mengulang kesalahan tersebut.

Bagi seseorang yang baru belajar memasak, tentunya akan sering menemui kesalahan. Bahkan saat memasak nasi atau memasak air yang terbilang cukup mudah pun masih ada kesalahan, salah satunya gosong.

Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat seseorang kerap kali unggah ragam video random di laman media sosialnya, salah satunya membagikan pengalaman kocaknya saat memasak.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP seorang pemilik akun mengunggah video kocak yang memperlihatkan nasi gosong dan sudah hangus yang bentuknya seperti bolu. Video singkat tersebut pun sukses mengundang gelak tawa warganet pada kolom komentar.

Video kocak nasi gosong dan sudah hangus ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @awwxyz_ pada Rabu (23/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasi Gosong Bentuk Bolu

Permasalahan masakan gosong ketika memasak cukup sering dialami oleh banyak orang. Saat hal tersebut terjadi tentu saja bikin kesal namun juga tanpa sadar membuat seseorang tertawa sendiri melihat kondisi makanan yang sudah tak berbentuk dan jauh dari ekspektasi.

Salah satu masakan yang paling mudah dilakukan adalah masak nasi. Walaupun terdengar gampang, ternyata tak sedikit orang yang masih melakukan kesalahan saat masak nasi sehingga menyebabkan gosong walaupun memasaknya sudah menggunakan rice cooker.

@awwxyz_

#taugasih Ini Nasi tp hangus😌 #fypシ

♬ SI GOBLOK - fai.

Video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @awwxyz_ yang belum lama ini melintasi linimasa FYP sukses mengundang gelak tawa warganet. Dalam video tersebut sang pemilik akun memperlihatkan kondisi nasinya yang sudah gosong dan hangus saat di masak menggunakan magic com.

Terlihat dalam video tersebut bahwa nasi yang sudah hangus berbentuk bulat seperti bolu. Pada awalnya banyak yang tak percaya dan mengira bahwa nasi hangus tersebut adalah bolu sungguhan, namun pada video lanjutan sang pemilik akun menjelaskan bahwa video yang diunggahnya adalah nasi gosong.

Jika dilihat lebih detail, nasi berbentuk bolu yang sudah hangus merupakan nasi gosong sungguhan. Sepertinya ada kesalahan sebelum memasak nasi sehingga menyebabkan nasi menjadi hangus dan gosong bahkan berbentuk bulat seperti bolu.

3 dari 4 halaman

Nasi Hangus

@awwxyz_

Balas @tykaatt_ wahai pemirsah yaa🥶 #fyp #KulinerRamadhan

♬ Ku Puja Puja - DJ Kentrung Remix - Kalia Siska

Pada video lanjutannya, sang pemilik akun membuktikan bahwa nasi yang ia masak memang gosong dan hangus. Sang pemilik akun TikTok tersebut membuktikan dengan mengambil sedikit nasi tersebut dan memegangnya. Terlihat memang nasi berbentuk bolu tersebut adalah nasi sungguhan yang memang sudah hangus dan tidak berbentuk.

Tak hanya itu, sang pemilik akun juga mencoba untuk zoom nasi tersebut agar detailnya lebih jelas dan warganet percaya bahwa nasi hangus tersebut bukan bolu.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 12 April 2021 ini sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan dibagikan lebih dari empat ribu kali. Video tersebut sudah mendapatkan likes 246 ribu dari para pengguna TikTok dan ada sekitar enam ribu komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Kok bisa sampe kek gitu.” Tulis hzlx disertai emot nangis.

“Astgahfirullah nasinya jadi dark mode.” Kata ram.

“Selama 19 taon gw idup baru x ini lihat the real nasik gosong.” Timpal iya disertai emot ngakak.

“Baru kali ini liat nasi gosong di rice cooker.” Imbuh Denis Matthew disertai emot sedih.

“Coba dihalusin kak, lumayan jadi lulur.” Tambah Satu disertai emot nangis dan ketawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini