Sukses

12 Wisata Jogja Terbaru dan Populer 2021, Instagramable dan Unik Banget

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta, tentu tak lengkap tanpa mengunjungi wisata Jogja terbaru dan populer. Di tahun 2021 lebih kurang ada dua belas wisata Jogja terbaru dan populer yang wajib banget dikunjungi. Wisata Jogja terbaru ini memadukan pesona alam dan tempat-tempat unik yang kekinian, bikin pengunjung ketagihan datang.

Wisata Jogja terbaru dan populer yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ada Heha Sky View, Obelix Hills, Studio Alam Gamplong, Bhumi Merapi, Heha Ocean View, Grojogan Watu Purbo, dan masih banyak lagi. Di tempat wisata Jogja terbaru dan populer ini selalu ada dan disediakan spot foto yang bisa mempercantik Feed Instagram dan konten Instagram Storiesmu.

Tak heran bila tempat wisata Jogja terbaru dan populer ini selalu ramai dengan kaum milenial yang suka foto-foto cantik dan estetik. Langsung saja berikut Liputan6.com ulas wisata Jogja terbaru dan populer 2021 dari berbagai sumber, Rabu (23/6/2021).

2 dari 4 halaman

Wisata Jogja Terbaru dan Populer

1. Heha Sky View

Saat ini ada wisata Jogja terbaru dan populer yang bisa digunakan untuk menikmati Yogyakarta dari ketinggian. Tempat ini bernama Heha Sky View. Tempat yang baru dibuka pada 2019 ini sebenarnya adalah restoran dengan view yang indah serta dilengkapi dengan spot-spot foto yang instagrammable. Letaknya tak jauh dari Bukit Bintang, tepatnya di Jl. Dlingo-Patuk No. 2, Desa Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Heha Sky View merupakan tempat wisata Jogja terbaru dan populer dengan tiga lantai di dalamnya. Setiap lantainya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Lantai pertama misalnya, difungsikan untuk pengunjung yang datang dengan keluarganya. Ruangan ini dilengkapi dengan pendingin ruangan di setiap sudutnya.

Spot foto yang disediakan seperti balon udara, teras kaca, semuanya dengan latar belakang pemandangan alam yang indah. Pengunjung wisata Jogja terbaru dan populer juga bisa bersantai di gazebo yang disediakan di sudut-sudut taman. Selain itu, pengunjung juga bisa membeli souvenir di galeri seni untuk dijadikan buah tangan. Pengunjung yang ingin beribadah juga disediakan musala serta toilet dan tempat wudunya.

2. Puncak Sosok

Tempat wisata Jogja terbaru dan populer ini berada tenggara Kota Jogja atau berada di Jambon, Bawuran, Kec. Pleret, Bantul, Daerah Istimewa. Di tempat wisata Jogja terbaru dan populer ini pengunjung bisa menikmati matahari terbenam dari atas bukit sambil menikmati sajian musik live. Lebih asyik sambil menikmati hidangan yang disajikan oleh kios makanan yang tersedia.

3. Bhumi Merapi

Tempat wisata Jogja terbaru dan populer ini menawarkan lokasi-lokasi Instagramable bergaya Eropa yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto dengan harga terjangkau. Sejak dibuka, wisata selfie tersebut sudah dikunjungi oleh sekitar 10 ribu orang yang didominasi oleh kaum milenial. Tahun baru menjadi momen paling ramai pengunjung.

Sebelum masuk ke dalam wisata Jogja terbaru dan populer ini, sebuah dinding benteng atau kastil dengan sumur mati akan menyambut Anda. Bangunan yang didominasi warna putih dan biru tersebut kental dengan atmosfer yang ada di Santorini, Yunani. Langlang Buana pun menyediakan spot foto bernama Underground Baker Street. Anda dapat berfoto dengan sebuah telepon umum yang legendaris di Inggris.

Anda akan menemukan area Arab Street yang mengambil tema lokasi wisata di Singapura dengan nuansa Mediterania. Tempat ini semakin ciamik dengan dihiasi lampu-lampu khas Turki.

Lukisan dengan tema Renaissance lengkap dengan Romeo dan Juliet pun menghiasi salah satu tembok di Langlang Buana. Spot foto berupa mural tersebut dilukis pada dinding luar bangunan yang memiliki ketinggian enam meter. Tentunya dengan warna-warni yang ada di spot ini feed Instagram Anda akan semakin apik. Jika ingin menikmati wisata keliling luar negeri tersebut, Anda perlu merogoh uang sebesar Rp20 ribu saja.

4. Obelix Hills

Obelix Hills menjadi tujuan wisata Jogja terbaru dan populer baru-baru ini. Antrian Obelix Hills cukup panjang hingga membuat macet jalanan. Menawarkan spot foto yang unik, dekorasi tempat yang cantik dan pemandangan yang indah membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung ke Obelix Hills.

Tidak hanya itu, wisata Jogja terbaru dan populer Obelix Hills juga menyediakan restoran dan berbagai macam stand makanan yang bisa menjadi menu santapan pengunjung. Menawarkan pemandangan sunset yang indah, Obelix Hills terletak di Klumprit II, Wukirharjo, Kec. Prambanan dan buka dari pukul 10.00 hingga 22.00.                    

3 dari 4 halaman

Wisata Jogja Terbaru dan Populer

5. Suwatu by Mil&Bay

Suwatu by Mil&Bay memiliki vibes ala Bali dengan memadukan alam dan budaya. Menyuguhkan pemandangan Jogja dari atas dengan tempat wisata Jogja terbaru dan populer yang cantik nan indah membuat Suwatu by Mil&Bay selalu fullbooked. Ya, Suwatu by Mil&Bay memberlakukan reservasi terlebih dahulu karena tempat yang terbatas.

Sajian menu yang ditawarkan ada dua, yaitu paket menu Sojiwan dan Prambanan. Kedua menu tersebut sudah lengkap dari starter, entrée, dessert dan beverage. Suwatu by Mil&Bay dapat ditemukan di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan dan hanya buka di jam makan siang dan makan malam.

6. Sate Ratu

Baru pindah ke lokasi yang baru, Sate Ratu menghadirkan tempat wisata Jogja terbaru dan populer yang lebih nyaman serta lebih luas. Dengan konsep semi-outdoor, Sate Ratu menyediakan area indoor dan outdoor. Sudah dikunjungi tamu dari 85 negara, Sate Ratu membuktikan bahwa produknya dapat diterima di lidah masyarakat lokal maupun internasional.

Menu andalan tempat wisata Jogja terbaru dan populer ini ialah Sate Ayam Merah yang dibuat dari bumbu merah racikan sendiri, Sate Kanak versi tidak pedas dari Sate Ayam Merah dan Lilit Basah. Dengan harga yang terjangkau, Sate Ratu selalu ramai hingga dibuat waiting list. Saat ini Sate Ratu menempati lokasi Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok dan melayani dari pukul 11.00 hingga 21.00.

7. Tumpeng Menoreh

Lokasi wisata Jogja terbaru dan populer Tumpeng Menoreh berada di Samigaluh, Kulonprogo dan berada di puncak bukit. Karena berada di puncak bukit dengan ketinggian 1000 mdpl, kamu bisa melihat pemandangan 360 derajat tanpa terhalang apa pun. Pemandangan sunset yang indah bisa kamu nikmati di wisata Jogja terbaru dan populer ini. Pemandangan atas bukit ini sangat cocok jika difoto dengan menggunakan drone.

8. Heha Ocean View

Heha Ocean View menyuguhkan pemandangan laut yang indah dengan berbagai spot foto yang unik. Spot foto wisata Jogja terbaru dan populer yang paling ikonik di Heha Ocean View adalah balkon kaca yang berlatarkan laut. Selain itu, Heha Ocean View juga menyediakan tempat nongkrong yang nyaman.

Jika lapar, di tempat wisata Jogja terbaru dan populer ada beragam stand makanan dan minuman yang bisa dicicipi.  Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul dan buka dari pukul 09.00 hingga 21.00. Eits, lebih baik ke Heha Ocean View sore hari, ya, biar tidak terlalu panas.

4 dari 4 halaman

Wisata Jogja Terbaru dan Populer

9. De Mangol

De Mangol adalah spot wisata Jogja terbaru dan populer yang berada tak jauh dari bukit Bintang Hargodumilah, yang sudah lebih dulu menjadi hits. Lokasinya berada di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro KM 1,4, Sumber Tetes, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Di tempat wisata Jogja terbaru dan populer kamu bisa menikmati indahnya sunset dan gagahnya pemandangan Gunung Merapi. Selain itu kamu bisa berfoto ria di berbagai spot yang telah disediakan.

10. Watu Langit Coffee

Menikmati waktu senja dengan segelas kopi sambil melihat pemandangan cantik memang menjadi salah satu hiburan yang menyenangkan. Di tempat wisata Jogja terbaru dan populer ini pengunjung dapat merasakan pengalaman tersebut. Terletak di ketinggian, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Jogja dari atas.

Wisata Jogja terbaru dan populer Watu Langit Coffee juga menyuguhkan aneka kopi yang lengkap dan makanan prasmanan bagi pengunjung yang kelaparan. Watu Langit Coffee dapat ditemui di lakon, Sambirejo, Prambanan dan buka dari pukul 10.00 hingga 21.00. Waktu terbaik mengunjungi Watu Langit ialah sore dan malam hari.

11. Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu Purbo adalah destinasi wisata Jogja terbaru dan populer yang sudah ada sejak lama, namun baru jadi buah bibir beberapa bulan belakangan. Air terjun ini ramai dibicarakan sebagai objek wisata Instagramable sejak akhir tahun 2019 lalu.

Grojogan Watu Purbo berada di Sleman. Tepatnya di Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel. Bentuknya tak biasa, seperti terasering enam tingkat dan dialiri sederet air terjun kecil. Aliran airnya bersumber dari Sungai Krasak. Tak terlalu jernih, namun jika dipotret memang tampak nyata keunikannya.

Tempat wisata Jogja terbaru dan populer ini sudah ada sejak tahun 1975. Teraseringnya difungsikan sebagai sabo, sebuah sistem pengaturan aliran lahar. Sabo tersebut merupakan langkah antisipasi jika Gunung Merapi meletus dan menyebabkan banjir lahar.

Aliran air di Grojogan Watu Purbo tidak terlalu deras. Jadi relatif aman untuk berwisata. Setiap undakan pada air terjun dilengkapi tangga. Pengunjung bisa menggunakannya untuk mencapai setiap tingkat. Grojogan terlihat paling indah saat debit air sedang tinggi. Saat musim kemarau, airnya surut. Jadi pilih waktu yang tepat jika ingin mengunjungi dan mengabadikan kecantikannya.

12. Studio Alam Gamplong

Objek wisata Jogja terbaru dan populer ini sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai susana tradisional dengan berbagai spot foto Instagramable. Tak hanya itu, di sini, pengunjung juga dapat berwisata sekaligus mengedukasi diri dengan sejarah dan juga proses pembuatan film-film lokal. Maka, Studio Gamplong seringkali dijuluki sebagai Hollywood mini di Indonesia.

Studio alam yang menjadi wisata Jogja terbaru dan populer ini mulai beroperasi pada awal 2018 lalu ini memang sering dijadikan tempat syuting film yang berlatar era 1600an hingga tahun 2000an, atau yang bertema tradisonal zaman dulu. Eksistensi Studio Gamplong juga semakin meningkat sejak diketahui sebagai lokasi syuting film Bumi Manusia, Habibie Ainun 3, dan lainnya.