Sukses

Tes Kepribadian, Pilih Satu Arah Kompas dan Temukan ke Mana Jalan Hidupmu

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang berhak menentukan jalan hidupnya masing-masing. Namun jalan hidup seseorang tak selalu sesuai dengan keinginannya. Ada berbagai hal yang terjadi di luar dugaan dan merusak rencana yang telah disusun.

Meski demikian, hendaknya seseorang tetap berusaha menjalani hidupnya dengan baik. Menghadapi berbagai rintangan dan tetap berusaha melakukan yang terbaik. Menjadikan masalah sebagai pelajaran hidup yang berharga.

Akan tetapi, ada orang-orang yang belum menemukan jalan hidupnya. Orang-orang ini mengalir menjalani hidupnya, namun belum memiliki tujuan yang jelas untuk masa depan. Jika kamu salah satunya, tes kepribadian ini dapat menjadi alternatif menarik yang bisa dicoba. Pilihan salah satu arah kompas pada gambar di atas dan temukan kemana jalan hidupmu.

Penasaran seperti apa? Berikut penjelasan dari masing-masing arah kompas pada gambar tersebut, dilansir Liputan6.com dari Buzzquiz, Rabu (23/6/2021).

2 dari 9 halaman

1. Utara

Utara dikaitkan dengan kebutuhan akan kemandirian dan ruang untuk berpikir jernih tanpa gangguan. Kamu mungkin menemukan dirimu tertarik pada latihan spiritual dan meditasi. Jika memilih arah ini, sekarang adalah saat yang tepat untuk menghabiskan lebih banyak waktu sendirian, mengosongkan pikiran dari kekhawatiran sehari-hari dan membiarkan inspirasi memasuki dirimu.

Tujuan baru hidupmu sedang menunggu dan sampai saat itu tiba, kemungkinan besar kamu akan merasa gelisah dan tidak puas dengan kehidupan sehari-hari. Arah ini juga membantu pemulihan penyakit dan luka emosional. 

3 dari 9 halaman

2. Timur Laut

Kamu dapat mencari energi timur laut yang berguna jika ingin merasa lebih termotivasi atau memiliki arah hidup yang lebih jelas. Apakah saat ini kamu merasa terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja? Jika demikian, perubahan sangat diperlukan karena itu akan membantu memulihkan mood dan semangatmu. 

Sudah waktunya untuk mengambil beberapa risiko. Bahkan jika kamu tidak tahu apa yang ingin dilakukan atau memulai dari mana, lakukan apa saja yang paling memungkinkan saat ini. Keluar dari rutinitas, lakukan hal baru, hubungi teman lama, kirim CV ke perusahaan impianmu dan cobalah mencari jodoh. Kamu tidak memerlukan solusi akhir yang sempurna, mulailah dengan perubahan kecil. 

4 dari 9 halaman

3. Timur

Timur dikaitkan dengan ekspansi. Jika memilih arah ini, kamu mulai merasa lebih ambisius tentang kehidupan. Saat Ini adalah waktu yang tepat untuk mulai belajar bekerja pada perusahaan, atau untuk mulai mengembangkan bisnis.

Jangan biarkan rasa takut menghalangimu, antusiasme dan kepercayaan diri yang tumbuh akan membawa dirimu ke tempat yang dituju. Bersabarlah, jangan terburu-buru ingin kesuksesan, nikmati perjalanan dan prosesnya. Manfaatkan semua energimu untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dalam hidup, fokuskan pada satu arah dan buat semua orang terkesan.

5 dari 9 halaman

4. Tenggara

Saat memilih arah tenggara, secara intuitif kamu tahu bahwa inilah saatnya untuk memberikan sayap pada imajinasimu. Kamu bergerak ke fase yang sangat kreatif. Sebagai contoh, sekarang adalah saat yang tepat untuk menulis buku, mengikuti kursus, belajar bahasa, mengekspresikan diri, dan membiarkan jiwamu bernyanyi. Sekarang adalah saatnya mewujudkan impian yang kamu miliki. Memiliki ide-ide hebat, baik yang berhubungan dengan pekerjaan atau hobi. 

Sangat baik untuk mendengarkan kritik, namun jangan hiraukan cibiran negatif karena itu hanya akan melemahkan semangat. Energi tenggara juga terkait dengan hubungan asmara. Jika masih lajang, kamu dapat mencari dan membangun hubungan dengan energi ini. Jika memiliki kekasih, akan datang waktunya untuk membicarakan pernikahan.

6 dari 9 halaman

5. Selatan

Kamu mungkin merasa lelah dengan situasi tertentu dan sikap orang lain terhadap dirimu. Dengan memiliki energi dari selatan, ini saatnya mengembalikan semangat dan kepositifan dalam hidupmu. Lupakan yang sudah terjadi dan sebagai gantinya, ambil alih dan atur langkah baru. 

Temui orang baru atau setidaknya lakukan hal baru dengan orang-orang yang sudah dikenal. Dengan melakukan hal itu, kamu sedang menciptakan hidup yang lebih baik. Jangan selalu menjadikan hidup sebagai beban, jalanilah dan nikmati proses yang berjalan. Hidup terlalu singkat hanya untuk mengeluh. Berani dan jalani setiap menit dengan penuh semangat.

7 dari 9 halaman

6. Barat Daya

Energi Barat Daya terdiri dari pendekatan praktis terhadap kehidupan. Tetapkan tujuan jangka panjang dan bekerja terus-menerus untuk mencapainya. Jika kamu memilih arah kompas ini, maka dapat menjadi tanda untuk mulai menundukkan kepala, bekerja keras, menghemat uang, dan meningkatkan meningkatkan keterampilan. Jangan teralihkan oleh kesenangan sesaat. 

Saat Ini adalah waktunya untuk mengembangkan hubungan kerja dan persahabatan jangka panjang. Tetap hargai nilai-nilai yang baik dari orang-orang terdahulu, jagalah keluarga, selalu ada untuk teman-teman, saling hormat dengan rekan kerja, menghargai hal-hal yang tidak dapat dibeli dengan uang. Dengan begitu, kamu akan mencapai kualitas hidup yang luar biasa. 

8 dari 9 halaman

7. Barat

Barat dikaitkan dengan romansa dan lebih sering tentang hubungan baru atau hubungan yang akan melangkah ke tingkat berikutnya. Hal Ini juga merupakan peringatan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, bersantai dan bersenang-senang.

Bagi kamu yang tidak peduli tentang asmara, barat juga dapat dikaitkan dengan menerima pinjaman, dukungan keuangan, mendapatkan pekerjaan baru atau memulai bisnis. Oleh karena itu, dengan memilih arah ini, kamu telah memiliki niat yang benar untuk meningkatkan perspektif keuanganmu. 

9 dari 9 halaman

8. Barat Laut

Jika saat ini kamu sedang berharap untuk naik level, memikul tanggung jawab yang lebih besar atau melamar pekerjaan, wajar bagimu untuk secara tidak sadar memilih arah barat laut. Energi barat laut membantumu tampil berwibawa, dapat dipercaya dan bisa mengendalikan diri. Gunakan insting dan persepsimu untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan tindakan. 

Hal ini akan membimbing dirimu untuk mengendalikan hidup, bekerja dan mencapai kesuksesan materi. Akan tetapi kamu harus menjaga harga diri dan integritas agar tetap utuh. Kerjakan atau lakukan apa yang terasa baik dengan hati nuranimu.