Sukses

Pria Ini Tak Sengaja Rekam Penampakan Seram saat Lembur, Bikin Merinding

Setelah kejadian seram, terungkap kasus pembunuhan yang pernah terjadi di kantor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Lembur kerja bisa jadi dialami hampir setiap orang. Apalagi di daerah perkotaan, lembur pada malam hari sudah menjadi kegiatan yang biasa dijalani. Tentu lembur kerja pada malam hari ini menjadi hal yang menantang dibanding bekerja normal di siang hari.

Selain menahan rasa ngantuk dan capek, lembur pada malam hari juga menguji keberanian saat bekerja sendirian di kantor. Beberapa orang pun kerap mengalami kejadian seram saat lembur pada malam hari. Seperti yang dialami oleh pria bernama Mohamad Amirul Hazim Ab Halim ini.

Seorang desainer di sebuah perusahaan di Subang Jaya, Selangor, Malaysia ini harus terpaksa bekerja lembur di kantor bersama dua orang temannya bernama Deena dan Eisya. Kisah seram pun bermula dari selesainya rapat yang bertepatan dengan Maghrib. Kemudian mereka kembali ke tempat duduknya masing-masing.

Di mana Deena dan Eisya duduk bersebelahan, sementara bangku Hazim cukup jauh dari yang lain. Hazim mulai merasa gelisah karena tidak ada staf lain di dekatnya. Menyeramkannya lagi, ia mendengar suara orang berjalan dan seperti mengawasinya di depan jendela.

Tak lama setelah itu, tiba-tiba saya mendengar suara seperti ada orang yang sedang berjalan. Saat itu sudah terasa merinding, tapi di hati saya positif saja itu mungkin OB datang untuk bersihkan kantor," kata Hazim seperti dikutip oleh Liputan6.com dari mStar, Jumat (25/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan Anak Kecil

Pria yang berasal dari Kota Bharu, Kelantan ini mengaku tidak bisa fokus menyelesaikan tugas hingga memutuskan untuk rehat sejenak dan menonton berita untuk menghilangkan rasa takutnya. Tak hanya itu, ia juga merekam video ketika lembur untuk diunggah di Instagram Storiesnya.

"Sambil cek HP, saya buat story di Instagram mau kasih tahu hari ini terpaksa lembur karena ada acara yang akan digelar. Saat sedang merekam suasana kerja itulah terlihat ada anak melintas dengan cepat," tuturnya.

Situasi menyeramkan itu membuat Hazim penasaran dengan keadaan sebenarnya. Namun ia berusaha menyembunyikan apa yang terjadi dari sepengetahuan teman-temannya. Lalu ia melihat kembali rekaman itu dan melihat sosok berupa kepala anak kecil di depan jendelanya.

"Untuk menenangkan hati, saya merekam untuk kedua kalinya. Mungkin itu hanya perasaanku saja, tapi ketika aku melihat dari kiri ke kanan di video, jelas terlihat seperti sosok anak kecil," cerita pria tersebut.

"Awalnya saya pikir itu bayangan yang terbentuk oleh barang di ruangan kosong itu. Tapi itu memang anak kecil," tambahnya.

Setelah menyelesaikan tugas, Hazim berkemas dan bergegas ke tempat temannya karena takut sendirian. Ia pun sempat bercanda dan menceritakan apa yang terjadi pada Deena dan Eisya namun mereka tidak percaya. Meski berusaha menepis kejadian aneh itu, Hazim yakin bunyi ketukan di jendela dan langkah kaki yang dialaminya terjadi disebabkan makhluk kecil itu.

3 dari 3 halaman

Ungkap Misteri Lainnya

Ketika mengobrol, Hazim dan rekan-rekannya tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran seorang satpam. Menurutnya satpam sedang berkeliling memastikan semua lampu padam dan pintu toilet tertutup setelah digunakan. Sekitar 10 menit setelah satpam berkeliling, mereka mendengar bunyi kran air terbuka yang sangat jelas.

Penasaran, Eisya mencoba untuk memeriksanya. Alangkah terkejutnya ia melihat lampu toilet masih menyala dan kran air tidak dapat dimatikan. Tanpa berkata apa-apa, Eisya langsung mengajak pulang.

Hazim mengatakan kejadian tersebut ternyata juga pernah dialami oleh staf yang telah lama bekerja di kantor tersebut. Mereka bahkan bercerita pernah satu kali mesin fotokopi berbunyi sendiri meski tidak ada yang menggunakannya.

Kisah horor itu berlanjut sehingga menjadi perbincangan karyawan lainnya di kantor Hazim. Bukan hanya cerita penampakan hantu, namun misteri lainnya terungkap ketika salah satu OB yang sudah 10 tahun bekerja di kantor bercerita. Petugas OB yang tak disebutkan namanya itu bercerita sebelumnya pernah terjadi kasus pemerkosaan dan pembunuhan di kantor tersebut.

Tentu saja cerita seram itu membuat Hazim terkejut. Ia menduga kasus pembunuhan tersebut telah mengakibatkan gangguan makhluk halus dan kejadian aneh yang dialaminya. Untuk menghindari kejadian sama terulang, Hazim pun mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak berlama-lama di kantor setelah jam pulang kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.