Sukses

Viral Pengacara Dibayar dengan Kepiting Usai Bantu Warga Miskin di Pengadilan

Pengacara baik hati ini terima dibayar dengan kepiting, karena klien tidak punya uang

Liputan6.com, Jakarta Membayar sebuah jasa pengacara dengan barang tentu bukan sebuah hal yang umum. Biasanya orang membayar jasa pengacara menggunakan uang, namun kali ini ada sebuah kisah menarik. Pengacara ini dibayar dengan seikat kepiting dari kliennya.

Kejadian ini terjadi pada 16 Juni 2021 yang sampai saat ini viral di media sosial Facebook. Kisah ini diketahui dari unggahan Facebook seorang pengara dari Filipina yang bernama Noel Allen Bose. 

Dalam akun Facebooknya ia mengunggah percakapannya dengan klien usai keluar dari pengadilan. Karena tidak mampu membayarnya dengan uang, kliennya ini pun membayarnya dengan hasil tangkapannya hari itu berupa kepiting.

Berikut ulasan pengacara dibayar dengan kepiting yang Liputan6.com kutip dari Facebook @noelallenbose, Jumat (25/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klien tidak punya uang, pengacara ini terima kepiting sebagai upahnya di pengadilan

Pengacara di Kota Sorsogon, Filipina terima kepiting sebagai upah usai tampil di pengadilan. Kejadian ini terjadi saat kliennya tidak mampu membayarnya dengan uang.

Karena tidak punya uang, kliennya pun membayarnya dengan hasil tangkapannya hari itu berupa seikat kepiting. Sang pengacara bernama Bose ini pun setuju dan tuai pujian dari banyak netizen.

"Kepiting membuat perut kenyang (dan tengkuk mati rasa), tetapi reaksi Anda terhadap postingan ini membuat hati saya lebih penuh. Saya juga ingin berterima kasih kepada para pengacara yang bekerja untuk pemerintah dan sektor swasta," tulis Bose dalam bahasa Filipina.

Tentunya tidak semua pengacara dapat seperti Bose. Banyak orang pun memuji aksinya ini dalam kolom komentar Facebooknya.

"Mereka biasanya tidak memposting tentang pekerjaan dan tantangan mereka, tetapi mereka pekerja keras dan berdedikasi pada janji mereka untuk membantu sesama orang Filipina," tambahnya.

Pagkatapos ng isang hearing sa malayong korte. Client: "Atty. Wala akong pambayad ng appearance fee mo. Pwede po ba...

Posted by Noel Allen Bose on Tuesday, June 15, 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini