Sukses

Kisah Driver Ojol Jadi Pengusaha Sukses, Buka Outlet Sendiri dan Lanjut Kuliah

Kisah seorang pria yang dulu jadi driver ojol kini sukses jadi pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan seorang pria yang dulunya sempat bekerja sebagai driver ojek online ini patut diacungi jempol. Kisah ini dibagikan oleh laman TikTok @indrasatriamaulana yang kemudian menjadi viral di media sosial. Ia menceritakan perjuangan hidupnya yang dimulai dari nol hingga saat ini sukses menggeluti bisnis yang ditekuninya. 

Pria bernama Indra Satria Maulana ini menceritakan kisah perjalanan kariernya dalam video dengan diawali menjadi driver ojek online pada tahun 2017. Ia kuliah sembari bekerja sampingan menjadi pengemudi ojek online karena ingin mandiri dan tak mau merepotkan orang tua.

"Yang sedang berjuang, semangat selalu ya!" tulis Indra di keterangan videonya, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @indrasatriamaulana pada Jumat (25/6/2021).

Waktu pagi sampai siang ia gunakan untuk mencari orderan, lalu sore harinya ia lanjutkan dengan mengikuti kuliah. "Pagi-siang panas panasan muter ke sana sini nyari orderan, sorenya lanjut langsung kuliah," tulisnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kisah Hidup yang Inspiratif

Indra mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari penghasilan ojek online-nya. Saat itu, ia berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp1.336.216 dan nominal itu baginya sudah termasuk besar.

Di saat teman-teman seusianya menghabiskan waktu untuk nongkrong di kafe, Indra memilih mencari uang dan nongkrong di basecamp ojol bersama rekan lainnya sambil menunggu orderan. Terkadang, Indra harus pulang larut malam untuk mengejar target poin agar mendapat tambahan bonus.

Tak jarang, ia pun hanya tidur kurang dari 3 jam karena pulang bekerja ia masih harus mengerjakan tugas kuliah. Ia pun berlanjut menceritakan hasil jerih payahnya yang ia gunakan untuk membeli salah satu franchise minuman.

Rupanya tak sia-sia, outlet pertamanya ramai pembeli hingga Indra mampu membuka 4 cabang outlet lainnya. Bahkan, ia sempat mengosongkan rumahnya untuk menampung bahan baku. Berkat kerja kerasnya itu, Indra saat ini mampu menjadi pengusaha yang sukses dari uang tabungan yang ia kumpulkan.

3 dari 4 halaman

Hasil Kegigihan Indra

Tak main-main, berkat kegigihannya, Indra saat ini mampu membeli apa pun yang diinginkan. Mobil, rumah dan tanah yang bersertifikat dan pergi ke mana pun yang ia suka, salah satunya luar negeri. Ia bersyukur akan hal itu. 

Dalam videonya, Indra juga berpesan kepada teman-teman yang sedang berjuang untuk selalu bersemangat. "Buat teman-teman yang sedang berjuang, semangat selalu ya, kita ngga bakal tau kalau kita gak pernah mencoba," tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

@indrasatriamaulana

yang sedang berjuang, semangat selalu ya! #fyp #foryou #foryoupage

♬ original sound - Brilliant - Brilliant

Video yang telah ditonton lebih dari 700 ribu kali itu menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengaku salut dengan kerja kerasnya dalam memulai bisnis yang ditekuni hingga menjadi pengusaha sukses seperti saat ini.

"Gilssss the real definition of hustler!" tulis TikTokers Iben M.A.

"aaa keren bangettt," tulis akun Uta.

"Sama bang gue 19 tahun yang lain pada sibuk nongkrong gue narik shopeefood semoga jalan ceritanya sama aminn," ungkap akun R.

"Keren banget, semoga bisa nyusul," harap akun iko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.