Sukses

Kabar Quraish Shihab Dirawat di Rumah Sakit, Disebut Ada Keluhan Jantung

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat Tanah Air, sosok Quraish Shihab tentu sudah tak asing lagi. Ia merupakan Direktur Pusat Studi Alquran serta pengurus Pondok Pesantren Bayt Al-Quran. Prof. Dr. H. Muhammad Quraish Shihab, M.A. adalah putra dari pasangan Abdurrahman Shihab dan Asma Aburisy. 

Ayahnya merupakan keturunan keluarga Arab Hadhrami golongan Alawiyyin bermarga Aal Shihāb-Uddīn. Berkat kecerdasannya dalam menguasai bahasa Arab, pria yang lahir di Rappang 16 Februari 1944 itu pun begitu dihormati.

Namun baru-baru ini Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin tiba-tiba membagikan kabar dari salah satu cendekiawan muslim sekaligus mantan menteri Agama di era Kabinet Pembangunan VII tersebut. Lewat unggahan di media sosialnya, ia mengunggah kabar jika Quraish Shihab sedang dirawat di rumah sakit.

Sontak unggahannya di Instagram dan di Twitter pun mendapatkan respon warganet. Tak sedikit yang mendoakan kondisi sang cendekiawan itu agar segera pulih kembali. 

2 dari 3 halaman

Dikabarkan Ada Keluhan Jantung

Dilansir dari akun Instagram @husinshihab oleh Liputan6.com, Sabtu (26/6/2021) Ketua Cyber Indonesia itu membagikan kabar jika Prof. Dr. H. Muhammad Quraish Shihab, M.A. kini sedang dirawat di rumah sakit.

"Mohon doanya dari sedulur sekalian. Semalam dapat kabar Prof Quraish Shihab sedang terbaring di RS Matraman, ada keluhan di jantungnya. Mari kita doakan, semoga penyakit Prof Quraish segera diangkat dan disehatkan seperti sediakala. Allahumma yashfi kulla maridh." tulisnya pada Jumat (26/6/2021) di Instagram dan juga Twitter.

Ayah dari Najwa Shihab tersebut dikabarkan sedangmendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit yakni RS Matraman dengan keluhan jantung yang dirasakannya.

3 dari 3 halaman

Minta Doa

Habib Husin juga menambahkan dengan mengajak warganet untuk mendoakan Quraish Shihab agar segera sembuh dari penyakitnya dan bisa pulih kembali seperti semula.

"Mari kita doakan, semoga penyakit Prof Quraish segera diangkat dan disehatkan seperti sedia kala. Allahumma yashfih Killa maridh," tulis cuitan Habib Husin sambil menyematkan gambar doa bersama dari Lembaga Dakwah PBNU untuk kesembuhan Quraish Shihab.

Meski sudah ramai di media sosial, hingga kini pihak keluarga termasuk putri kedua sekaligus presenter yakni Najwa Shihab, belum memberikan kabar kondisi terkini sang ayah.