Sukses

Daftar Harga NMAX Lengkap Tahun 2021, Dari yang Baru Hingga Bekas

Ada beberapa harga NMAX yang bisa jadi referensi Anda sebelum membelinya.

Liputan6.com, Jakarta Daftar harga NMAX setiap tahunnya sering mengalami perubahan, bahkan setiap kota atau daerah juga memiliki perbedaan soal harga. Motor NMAX adalah motor matic yang dikeluarkan oleh pabrik motor Yamaha.

Motor Yamaha NMAX merupakan model skuter matik (skutik) yang dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Diluncurkan secara resmi pada bulan Februari 2015 di Sirkuit Sentul, Yamaha NMAX diperkenalkan sebagai anggota terbaru dari seri MAX, yang merupakan jajaran maksi-skuter sporty Yamaha. Dilengkapi berbagai fitur performa dan keamanan yang canggih dan mampu menandingi kompetitornya, Yamaha NMAX merupakan the ultimate sports matic scooter.

Ketika Anda ingin memperbarui moda transportasi Anda menjadi lebih nyaman, Motor Yamaha NMAX bisa jadi pilihannya. Anda juga bisa membelinya dengan model terbaru yang langsung dari dealer maupun bekas.

Berikut ini daftar harga NMAX pada tahun 2021 mulai dari yang baru hingga bekas, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (28/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fitur Yamaha NMAX

Sebelum mengetahui harga motor Yamaha NMAX, Anda harus paham akan fitur yang terdapat pada motor ini. Fitur tersebut adalah konsep desain motor ini menarik dan mewah. Untuk warna, Yamaha menawarkan tiga warna untuk tipe termewahnya, yaitu matte black, matte blue, silver, dan white. Sedangkan pada tipe yang termurah terdapat tambahan warna matte red selain tiga warna sebelumnya.

Lampu sein pada all new Yamaha NMAX juga tidak luput dari perhatian. Lampu sein pada motor diposisikan lebih ke bawah. Ditambah, headlamp pada motor ini yang menggunakan teknologi LED yang menciptakan pancaran cahaya lebih terang, hemat energi, dan tahan lama.

Jika diperhatikan, model dari headlamp motor ini juga berbeda dari tipe sebelumnya. Pada bagian belakang, model lampu belakang juga diubah sehingga memunculkan kesan modern. Yang menjadi perhatian adalah area kunci pada tipe NMAX terbaru ini. Untuk tipe terbaru ini, terdapat tombol untuk membuka jok dan tangki bensin. Dengan fitur baru ini, pemilik kendaraan tidak perlu repot-repot memutar dan mencabut kunci.

Fitur lainnya yang banyak ditunggu oleh para konsumen adalah smart key. Ditambah adanya dua laci penyimpanan yang berada di bagian depan motor. Laci sebelah kiri terlihat seperti laci pada tipe sebelumnya yang terbuka.

Kemudian ada tambahan di laci sebelah kanan. Laci sebelah kanan diberi penutup, yang berfungsi agar barang yang disimpan di laci tersebut terlindungi. Namun, jangan dikira laci sebelah kiri tidak memiliki tambahan apapun. Pada laci sebelah kiri yang terbuka, disediakan power outlet, yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone pemilik.

3 dari 5 halaman

Kelebihan dan Kekurangan

Dibalik fitur-fitur yang luar biasa canggih tersebut, tentu produk NMAX ini memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari motor Yamaha NMAX, diantaranya:

1. Kelebihan

Riding position yang dimiliki NMAX dinilai memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Kenyamanan ini didukung dengan lantai pada kedua posisi tumpuan kaki. Pengendara bisa mengubah- ubah posisi tumpuan kaki sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Pengendara juga bisa mengubah ke posisi yang lebih rileks dengan kaki bisa sedikit diluruskan ke depan.

Bagasi motor yang besar sehingga memudahkan pengendara jika ingin membawa barang-barang dalam jumlah banyak. Motor ini juga cocok dibawa jika ingin pergi berbelanja, karena bagasi yang besar dapat menampung barang belanjaan anda.

Kemudian pada NMAX 2018, shock dibuat lebih empuk. Pasalnya, pada tipe pertama dari motor ini, suspense belakang yang keras banyak dikeluhkan oleh konsumen. Dengan memberikan tabung tambahan, tampilan motor ini pun menjadi lebih baik dan terasa lebih empuk.

Fitur-fitur tambahan yang hadir pada all new Yamaha NMAX ini seakan menjawab keluhan-keluhan konsumen. Seperti yang dijelaskan pada fitur-fitur tipe varian baru sebelumnya, NMAX tipe baru menawarkan banyak fitur untuk memastikan kenyamanan pengendara. Laci tertutup sebagai tambahan di sebelah kiri, kemudian fitur keyless, dan tombol untuk membuka bagasi dan tangki bensin seperti sudah memenuhi keinginan para konsumen.

Yamaha memamerkan kecanggihan tipe NMAX terbaru ini dengan fitur Y-Connect-nya. Fitur ini bisa dibilang menjadi salah satu faktor yang membuat konsumen tertarik. Dengan memanfaatkan teknologi CCU, fitur ini membuat pengendara lebih menyatu dengan kendaraannya. Aplikasi Y-Connect ini nantinya dapat menampilkan informasi terkait lokasi motor, pemakaian bahan bakar, bahkan menampilkan notifikasi yang ada dalam smartphone anda.

2. Kekurangan

Meskipun desain NMAX masih dianggap elegan dan mewah, namun bagi sebagian orang desain yang itu-itu saja juga membuat bosan. Namun, dengan hadirnya tipe terbaru dari NMAX, ada beberapa desain yang sedikit berubah. Warna yang ditawarkan pun juga menambah variasi dari si motor besar ini.

Ban pada motor ini juga tidak terlalu baik di jalanan basah. Ban motor ini memiliki profil kembangan yang jarang, sehingga kemampuan membuang air ke luar menjadi rendah. Namun, memang tampilan motor dengan ban seperti itu dinilai lebih terlihat sporty dan keren. Motor ini memiliki desain yang besar, sehingga tidak heran bobotnya pun juga besar. Tidak seperti kebanyakan motor matic, NMAX yang tipe terbaru saja memiliki bobot sekitar 130 kg.

4 dari 5 halaman

Daftar Harga Motor Yamaha NMAX Terbaru pada Tahun 2021

Ada beberapa daftar harga NMAX terbaru pada tahun 2021, berikut ini harga NMAX adalah :

1.    Harga ALL NEW NMAX 155 CONNECTED / ABS VERSION sebesar Rp 33.850.000.

2.    Harga ALL NEW NMAX 155 CONNECTED VERSION sebesar Rp 31.100.000.

3.    Harga ALL NEW NMAX 155 STANDARD VERSION sebesar Rp 29.850.000.

4.    Harga NMAX 155 ABS sebesar Rp 32.265.000.

5.    Harga NMAX 155 harga Rp 28.945.000.

5 dari 5 halaman

Daftar Harga Motor Yamaha NMAX Bekas

Ada beberapa daftar harga NMAX bekas, berikut ini harga NMAX adalah :

1. Harga Yamaha Nmax Non ABS Bekas

a.    Harga NMAX bekas non ABS sebesar Rp 25.300.000 keluaran tahun 2019.

b.    Harga NMAX bekas non ABS sebesar Rp 24.300.000 keluaran tahun 2018.

c.    Harga NMAX bekas non ABS sebesar Rp 22.300.000 keluaran tahun 2017.

2. Harga Yamaha Nmax ABS Bekas

a.    Harga NMAX bekas ABS sebesar Rp 26.700.000 keluaran tahun 2019.

b.    Harga NMAX bekas ABS sebesar Rp 25.700.000 keluaran tahun 2018.

c.    Harga NMAX bekas ABS sebesar Rp 23.700.000 keluaran tahun 2017.

d.    Harga NMAX bekas ABS sebesar Rp 22.700.000 keluaran tahun 2016.

Sebagai catatan, meski dalam kondisi bekas, unit Yamaha NMAX tidak selalu ada setiap saat. Jadi jika benar-benar kosong biasanya akan ada waktu inden maksimal satu minggu. Di pasar motor bekas, NMAX menjadi salah satu unit yang sering diburu pelanggan. Daya tarik motor ini tak hanya dari desainnya yang premium, namun juga dari sektor mesinnya yang ditunjang teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.